Memecoin Frezy, Platform ‘SunPump’ Raup Pendapatan Rp17,1 Miliar dalam 11 Hari!

Updated
August 22, 2024
Gambar Memecoin Frezy, Platform ‘SunPump’ Raup Pendapatan Rp17,1 Miliar dalam 11 Hari!

Jakarta, Pintu News – SunPump, sebuah penyedia memecoin baru di blockchain Tron, telah menghasilkan lebih dari $1,1 juta atau sekitar Rp17,1 miliar pendapatan dalam 11 hari sejak peluncuran awalnya. Simak lebih lanjut, yuk!

SunPump Hasilkan Lebih dari Rp17,1 miliar dalam 11 Hari

SunPump, platform yang didukung oleh Justin Sun ini tercatat telah memperoleh total pendapatan sebesar 7 juta Tron sejak diluncurkan pada 9 Agustus 2024, menurut data dari platform analisis web Dune.

Baca juga: Pasar Meme Coin Siap Bangkit: Analis Prediksi Supercycle yang Luar Biasa!

SunPump telah berhasil melampaui pendapatan sebesar $1 juta setelah 11 hari beroperasi. Sumber: Dune

Sejauh ini, hari pendapatan terbesar SunPump adalah pada 20 Agustus 2024, ketika ia memperoleh hampir 2,78 juta TRX senilai sekitar $400.000, dengan lebih dari 6.000 memecoin tercipta.

Perkembangan Tron

Dalam postingan 20 Agustus di X, Sun mengatakan SunPump mengalami gangguan setelah “mengalami lalu lintas yang belum pernah terjadi sebelumnya,” dan pengembang “segera meningkatkan” untuk memulihkan layanan. Platform ini kembali online kira-kira satu jam kemudian.

Mengutip laporan Cointelegraph, likuiditas telah mengalir ke dalam blockchain Tron sejak peluncuran SunPump, dengan sedikit bantuan dari alokasi $10 juta atau Rp155 miliar dari Program Insentif Peningkatan Ekosistem Meme Sun.

Tidak hanya itu, penerbit Stablecoin Tether juga baru-baru ini telah mencetak $1 miliar USDT di blockchain Tron pada 20 Agustus.

Scecara keseluruhan, Tron telah menghasilkan pendapatan $2,17 juta selama 24 jam terakhir, dua kali lipat dari $1,06 juta dari hari sebelumnya, menurut data dari DefiLlama.

Baca juga: Harga Tron Melonjak 12%, Ini 3 Alasan Dibalik Kenaikannya!

Perdebatan Mengenai Nilai Memecoin Masih Berlangsung

Para skeptis telah mempertanyakan nilai memecoin terhadap industri kripto karena volume perdagangan memecoin berbasis Solana terus menurun, dengan data yang diperdebatkan baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar pedagang di platform peluncuran memecoin Solana, pump.fun, merugi.

Lebih dari 1,7 juta token telah diluncurkan melalui pump.fun sejak diluncurkan pada bulan Januari, dengan kurang dari 1,5% di antaranya pernah mencapai nilai total lebih dari $63.000 atau Rp981 juta.

Pump.fun telah memfasilitasi pembuatan lebih dari 1,7 juta memcoin sejak diluncurkan. Sumber: Dune

Dalam diskusi panel 13 Agustus 2024 di konferensi Futurists Kanada, CEO Appchain Noble Jelena Djuric mengatakan meskipun musim memecoin masih terus berlanjut, dia skeptis tentang umur panjangnya.

Selain itu, engineer data Messari, Mike Kremer, berbagi sentimen serupa dalam buletin 19 Agustus 2024, mengklaim memecoin memiliki “dinamika yang merusak” karena banyak yang melihat harganya meningkat, yang menyebabkan orang dalam membuang token tersebut, meninggalkannya tanpa nilai atau utilitas nyata.

Sementara itu, Sun tetap optimis terhadap memecoin, memposting ke X bahwa menurutnya kesuksesan token “bukan karena kebetulan.”

“Ketika setiap pengembang dapat membangun komunitas melalui peluncuran yang adil, mendapatkan dukungan semua orang, dan menumbuhkan antusiasme dan loyalitas, komunitas dapat berbagi dalam kesuksesan mata uang kripto,” tulis Sun.

Constantin Kogan, salah satu pendiri launchpad terdesentralisasi BullPerks, juga berpikir bahwa memecoin memiliki peran penting dalam kripto, menyebutnya sebagai salah satu “sektor dengan pertumbuhan tercepat di dunia.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cointelegraph

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->