Akankah Harga Cardano (ADA) Menembus $1 di September 2024?

Updated
August 29, 2024
Gambar Akankah Harga Cardano (ADA) Menembus $1 di September 2024?

Jakarta, Pintu News – Harga Cardano saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan dukungan di tengah volatilitas yang meningkat akibat jatuhnya harga Bitcoin. Para investor dihadapkan pada tugas berat untuk mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk masuk sebelum ADA memulai perjalanannya menuju $1.

Harga Cardano Berpotensi Mencapai $1 di September

Harga Cardano bertahan di atas support kritis di $0,35. Token smart contract ini secara fundamental kuat berdasarkan data blockchain. Misalnya, data Santiment menunjukkan peningkatan besar dalam pengguna aktif di jaringan dari sekitar 20.000 pada 22 Agustus menjadi sekitar 35.000 pada 27 Agustus. Lonjakan dalam waktu yang sangat singkat ini memperkuat Cardano sebagai proyek cryptocurrency yang kompetitif. Harga ADA cenderung naik dengan meningkatnya aktivitas jaringan, yang menyiratkan bahwa penembusan ke $1 kemungkinan terjadi sebelum akhir September.

Berdasarkan metrik market value realized value (MVRV), yang mengukur hubungan antara harga Cardano saat ini dan harga rata-rata di mana koin yang ada diperoleh, pemegang mengalami kerugian yang belum direalisasi. Sederhananya, investor cenderung tidak menjual ADA; sebaliknya, mereka memilih untuk menahan dan bahkan menambah kepemilikan mereka yang ada. Penurunan rasio MVRV di bawah 1 mendorong investor untuk membeli dengan maksud menjual pada harga yang lebih tinggi.

Sementara itu, paus tampaknya tidak terganggu oleh tren penurunan harga Cardano. Menurut grafik distribusi pasokan, alamat yang memegang antara 100 juta dan 1 miliar koin menambahkan 130,5 juta ADA dari 22 Agustus. Mereka saat ini memegang 7,23% dari total pasokan. Lonjakan selera risiko seperti itu, bahkan saat harga ADA turun, mengisyaratkan masa depan yang bullish.

Baca Juga: 5 Kripto yang Akan Meledak di September 2024: Koin Besar Berikutnya!

Analisis Teknis Harga ADA Saat Support Utama Bertahan

Tren naik harga Cardano bergantung pada ketahanan support $0,35, yang bertepatan dengan batas bawah saluran naik. Area ini juga memulai fraktal bullish yang kemungkinan akan memicu reli jangka pendek.

Dengan Relative Strength Index (RSI) menuju wilayah oversold, mungkin bijaksana bagi trader untuk bersiap membeli ADA. Beberapa sinyal berikut akan mencakup rebound dari $0,35, didukung oleh pembalikan RSI dari wilayah oversold. Di sisi atas, trader akan mencari pelanggaran resistensi saluran, mematahkan pola bearish dan memungkinkan harga Cardano untuk memperpanjang larinya menuju $1.

Trader harus siap untuk mengambil tindakan yang tepat jika risiko penurunan saat ini meluas di bawah support saluran. Dalam hal ini, beberapa orang mungkin melakukan short pada harga ADA saat turun, sementara yang lain dapat menunggu support di $0,32 atau $0,3 untuk membeli sebelum upaya pemulihan berikutnya.

Apakah Cardano Bisa Menciptakan Banyak Miliarder?

Cardano adalah token PoS terbesar keempat di dunia dengan kapitalisasi pasar $14 miliar, tetapi masih kecil dibandingkan dengan kapitalisasi pasar Ether sebesar $332 miliar. Tantangan utama bagi Cardano adalah eksistensial — jaringannya tidak cukup cepat, biayanya tidak kompetitif, dan tidak cukup menarik perhatian dari pengembang dan investor. Adapun mempertaruhkan Cardano untuk menghasilkan pendapatan pasif, hadiah taruhannya saat ini sebesar 1,9% juga tidak menarik dibandingkan dengan CD atau T-bill bebas risiko.

Beberapa investor bullish percaya Cardano dapat mengalami rebound teknis hingga sekitar $3 karena suku bunga menurun dan investor kembali tertarik pada cryptocurrency, tetapi saya pikir itu hanya angan-angan. Cardano didorong di atas $3 selama hiruk-pikuk pembelian saham meme dan koin meme pada tahun 2021, tetapi investor kemungkinan akan menjadi lebih selektif kali ini karena pasar crypto akhirnya stabil. Ketika itu terjadi, Cardano mungkin tidak akan menarik perhatian sebanyak Bitcoin, Ether, dan token besar lainnya — dan investor tidak boleh berharap untuk menghasilkan keuntungan jutaan dolar dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->