Dogwifhat di Ujung Tanduk: Bisakah WIF Bertahan di Atas $1,47 Saat Tekanan Bear Meningkat?

Updated
August 30, 2024
Gambar Dogwifhat di Ujung Tanduk: Bisakah WIF Bertahan di Atas $1,47 Saat Tekanan Bear Meningkat?

Jakarta, Pintu News – Dogwifhat berada di titik kritis karena harganya melayang di sekitar level support $1,47, dengan tekanan bearish yang meningkat. Setelah periode stabilitas relatif, kripto ini sekarang berada di bawah ancaman dari momentum jual baru yang dapat mendorongnya di bawah ambang batas utama ini. Penembusan di bawah level kritis ini dapat membuka pintu air untuk penurunan lebih lanjut, sementara pertahanan yang berhasil dapat menandakan potensi pembalikan.

Apakah Penurunan di Bawah $1,47 Tidak Terelakkan untuk Dogwifhat?

Harga WIF saat ini berkonsolidasi tepat di bawah Simple Moving Average (SMA) 100 hari pada grafik 4 jam. Selama Dogwifhat tetap di bawah indikator utama ini, tekanan bearish dapat meningkat, mendorong harga di bawah tanda support $1,47.

Selain itu, pada grafik 4 jam, baik garis sinyal maupun SMA dari Composite Trend Oscillator telah jatuh di bawah tanda nol, sekarang mendekati zona oversold. Posisi saat ini menunjukkan bahwa tekanan bearish tetap kuat di pasar, menunjukkan potensi penurunan harga lebih lanjut.

Pada grafik harian, Dogwifhat telah menunjukkan pergerakan negatif yang signifikan di bawah SMA 100 hari dengan mencetak tiga candlestick momentum bearish. Lonjakan bearish ini mencerminkan tekanan jual yang kuat dan sentimen pasar yang negatif, meningkatkan kemungkinan WIF menembus di bawah angka $1,47.

Terakhir, osilator tren komposit 1 hari mengungkapkan tekanan bearish yang terus-menerus untuk WIF. Garis sinyal mencoba bergerak di bawah SMA indikator, dengan kedua komponen tren di bawah garis nol. Posisi ini menggarisbawahi momentum penurunan yang sedang berlangsung dan menunjukkan bahwa sentimen negatif dapat terus mendominasi.

Baca Juga: 5 Kripto yang Akan Meledak di September 2024: Koin Besar Berikutnya!

Skenario untuk Bull dan Bear di $1,47

Menjelajahi prospek masa depan WIF mengungkapkan bahwa jika harga mencapai $1.47 dan menembus di bawah, harga akan terus bergerak turun menuju tanda support $0,7. Ketika harga mencapai level ini dan menembus di bawah, harga mungkin bergerak lebih rendah untuk menguji tanda support $0,2 dan mungkin melanjutkan untuk menguji tanda support yang lebih rendah lainnya.

Namun, jika Dogwifhat berhasil bertahan di level support $1,47 dan bull memulai rebound, harga bisa mulai naik menuju tanda resistance $2,10. Jika menembus resistance ini, WIF dapat terus naik, dengan target signifikan berikutnya adalah level resistance $3,50 dan potensi level yang lebih tinggi di luar itu.

Dalam 24 jam terakhir, Dogwifhat diperdagangkan mendekati $1,61, menarik peningkatan 1,77%. Kapitalisasi pasar cryptocurrency telah naik di atas $1,6 miliar, sementara volume perdagangan melebihi $399 juta. Selama periode ini, kapitalisasi pasar mengalami peningkatan 1,76%, sedangkan volume perdagangan turun 9,38%.

Dogwifhat Menjadi Meme Coin Terbesar ke-4

Koin meme red-hot blockchain Solana , dogwifhat (WIF), sedang menuju Las Vegas setelah anggota komunitas mengumpulkan cukup dana untuk menampilkan maskot token – Shiba Inu yang mengenakan beanie merah muda – di Sphere, tempat hiburan berbentuk bola kota.

Kampanye tersebut mengumpulkan lebih dari $690.000 dalam donasi stablecoin USDC pada hari Rabu, menyelesaikan penggalangan dana dalam waktu kurang dari empat hari dan melampaui target $650.000, kata situs web kampanye.

Namun, beberapa pengamat menunjukkan bahwa tindakan kesombongan seperti itu adalah tipikal di sekitar puncak pasar. Selama bull run terakhir, misalnya, sejumlah perusahaan kripto mencantumkan nama mereka di arena olahraga, termasuk FTX (yang kemudian runtuh) dan Crypto.com (yang tidak).

Dogwifhat Menjadi Hit Instan

Dogwifhat menjadi hit instan sejak diluncurkan akhir tahun lalu, muncul sebagai salah satu meme paling populer dari siklus pasar kripto ini, didorong oleh kasih sayang investor kripto yang membingungkan untuk koin bertema anjing seperti dogecoin , shiba inu atau bonk .

Mendapatkan keuntungan dari perhatian penggalangan dana, WIF naik 35% selama 24 jam terakhir, data CoinMarketCap menunjukkan, sementara pasar kripto yang lebih luas sedikit naik dengan bitcoin dan CoinDesk 20 Index (CD20) naik sekitar 3%-4% selama periode yang sama.

WIF juga menggulingkan floki sebagai token meme terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar, mencapai nilai pasar $2,6 miliar beberapa bulan setelah peluncurannya, data Messari menunjukkan. WIF saat ini adalah token paling berharga ke-52 di antara semua cryptocurrency, sementara koin meme terbesar DOGE adalah yang ke-10 dengan kapitalisasi pasar 24 miliar.

Penutup

Koin meme merupakan bagian kecil, tetapi berkembang dari pasar aset digital secara keseluruhan, dan merupakan salah satu aset paling berisiko di antara cryptocurrency yang sudah bergejolak.

Baru-baru ini, harga meme coin meroket selama beberapa minggu terakhir karena pasar kripto memanas dengan bitcoin (BTC) mencapai tertinggi baru sepanjang masa. Secara historis, reli koin meme sering menandakan peningkatan kegembiraan di pasar, menandakan koreksi.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->