Metaplanet Jepang Berkolaborasi dengan SBI dalam Strategi Bitcoin!

Updated
September 3, 2024
Gambar Metaplanet Jepang Berkolaborasi dengan SBI dalam Strategi Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, yang dijuluki MicroStrategy Jepang, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan SBI Group, mitra dari pemimpin pembayaran kripto Ripple Labs.

Kemitraan ini menandai perkembangan menarik menuju adopsi kripto yang besar dan kolaborasi yang saling terhubung di masa depan.

Metaplanet Gandeng SBI VC Trade untuk Strategi Bitcoin

Pada tanggal 2 Septembe 2024, Metaplanet yang berbasis di Jepang mengumumkan kemitraan strategis dengan SBI VC Trade, anak perusahaan dari raksasa layanan keuangan Jepang, SBI Group.

Baca juga: Chang Hard Fork Resmi Meluncur, Cardano Bertransformasi ke Tata Kelola yang Terdesentralisasi!

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya untuk terlibat dengan pemangku kepentingan industri terkemuka di Jepang untuk mendukung strategi akumulasi Bitcoin perusahaan.

Metaplanet Jepang menambahkan bahwa kemitraan ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengakses layanan penyimpanan perusahaan yang patuh, memprioritaskan efisiensi pajak dan potensi untuk menggunakan Bitcoin sebagai jaminan untuk pembiayaan lebih lanjut.

Simon Gerovich, CEO Metaplanet, mengatakan bahwa kolaborasi dengan SBI Group pada awalnya untuk perdagangan dan penyimpanan Bitcoin. Lebih lanjut, ia menambahkan:

“Kemitraan ini sejalan dengan visi kami sebagai penyedia layanan keuangan modern dan menambahkan fleksibilitas pada strategi perusahaan kami, melengkapi upaya kami yang sedang berlangsung dalam pembiayaan ekuitas dan hutang.”

Perusahaan juga akan mengumumkan dampak pada keuangan atau peristiwa material yang timbul dari kemitraan ini. Berdasarkan laman CoinGape, Metaplanet sekarang memegang 360.368 bitcoin yang diperoleh seharga 3,45 miliar yen Jepang dengan harga rata-rata 9.573.556 yen.

Bagaimana Kemitraan Ripple dan SBI Menguntungkan Perusahaan?

sbi holdings ripple
Sumber: Altcoin Buzz

SBI Group terus memperluas kehadirannya di industri kripto, dengan Ripple dan mitra lainnya. Kedua perusahaan telah berkolaborasi untuk rantai pasokan, koridor pengiriman uang baru, dan aplikasi pembayaran seluler.

Raksasa keuangan tersebut juga berencana untuk menempatkan Ripple dan XRP dalam sorotan di World Expo 2025.

Pada pertengahan Agustus, SBI Digital Community bermitra dengan Ripple untuk meningkatkan adopsi XRP dan menerbitkan NFT di XRP Ledger. Perusahaan mengoperasikan node validator di XRP Ledger.

Kemitraan antara Metaplanet dan SBI Group akan meningkatkan lanskap dan adopsi Bitcoin di Jepang. Ini juga akan membantu membawa kolaborasi lebih lanjut antara perusahaan dan mitra mereka.

Baca juga: Ripple Lakukan Unlock 1 Miliar Token, Harga XRP Turun Hari Ini!

Harga Bitcoin Saat Ini: Naik 2,45% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Sehari setelah pengumuman kemitraan Metaplanet dan SBI Group, per 3 September 2024, harga BTC tercatat mengalami kenaikan 2,45% dalam waktu 24 jam, diperdagangkan di sekitar Rp922.278.061. Harga tertinggi dan terendah Bitcoin dalam 1 hari ini adalah Rp926.425.833 dan Rp900.036.250.

Lebih lanjut, volume perdagangan telah meningkat sebesar 5% dalam 24 jam terakhir menjadi $26,583,692,504, menunjukkan peningkatan minat yang besar di antara para pedagang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Koszary Tradingu

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->