10 Koin Crypto Winter Terbaik untuk Dibeli di Tahun 2024

Updated
September 26, 2024
Gambar 10 Koin Crypto Winter Terbaik untuk Dibeli di Tahun 2024

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto telah mengalami periode sideways movement yang panjang. Namun, berinvestasi dalam proyek crypto yang menjanjikan selama periode ini juga dapat menawarkan keuntungan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa koin crypto terbaik untuk diinvestasikan selama periode ini:

1. Bitcoin ($BTC): Koin Crypto Winter Terbaik untuk Dibeli

Bitcoin tetap menjadi pusat perhatian sebagai pelopor desain blockchain modern dan teknologi canggih untuk penyelesaian keuangan P2P. Sejak awal, Bitcoin telah mendominasi dunia crypto sebagai indikator utama prospek pasar secara umum. Bitcoin adalah salah satu aset crypto paling solid dan komoditas yang dikenal di sektor keuangan arus utama.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

2. Ethereum ($ETH): Kontrak Cerdas Terbaik yang Telah Bertahan dari Beberapa Musim Dingin

Ethereum diluncurkan pada tahun 2015 dan memperkenalkan ide mesin virtual terdesentralisasi (VM) dan teknologi kontrak pintar. Ethereum menyediakan platform tidak hanya untuk penyelesaian keuangan P2P tetapi juga untuk pengembangan aplikasi terdesentralisasi seperti bursa terdesentralisasi.

3. Solana ($SOL): Pemulihan yang Mengesankan Setelah Bear Market Sebelumnya

Solana adalah salah satu jaringan blockchain yang tumbuh paling cepat. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Solana telah berkembang menjadi proyek crypto yang terkenal dan favorit yang berkembang di antara investor cryptocurrency. Solana menjalankan mekanisme konsensus Proof of Stake (POS) selain algoritma konsensus Proof Of History (POH).

4. DogeCoin ($DOGE): Memecoin Terbaik untuk Dibeli di Crypto Winter 2024

Dogecoin diluncurkan pada tahun 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Ini adalah fork dari Bitcoin dengan kesulitan penambangan yang lebih rendah. DogeCoin mengadopsi Kabosu, jenis anjing Shiba Inu, sebagai citra mereknya. Sejak pembuatannya, DogeCoin telah berkembang menjadi proyek dominan di ruang crypto dan salah satu meme coin terbesar dalam hal ukuran komunitas dan kapitalisasi pasar.

5. Arweave ($AR): Crypto Terbaik untuk Dibeli untuk Narasi DePIN

Arweave adalah jaringan terdesentralisasi untuk penyimpanan data. Arweave diluncurkan pada bulan Juni 2018 dan menghadirkan fasilitas untuk menyimpan data secara permanen di web; Arweave mempelopori konsep Permaweb. Di jaringan Arweave, node berkontribusi ruang disk, menyimpan data secara terdesentralisasi, dan melayani permintaan data. Pengguna yang berkontribusi ruang disk dan memainkan peran ini dikenal sebagai penambang dan diberi hadiah dengan token $AR.

6. Fantom ($FTM): Blockchain Kontrak Cerdas Berkinerja Tinggi

Fantom adalah jaringan blockchain layer-1 yang kompatibel dengan POS EVM. Fantom mengadopsi teknologi kontrak pintar dan Mesin Virtual Ethereum dan menyempurnakannya untuk kecepatan dan kinerja. Fantom menawarkan pengembang platform untuk membangun aplikasi terdesentralisasi berkinerja tinggi. Opera Chain adalah jaringan yang relatif murah dan berkecepatan tinggi yang mampu menghosting aplikasi untuk berbagai sektor.

7. Kaspa ($KAS): Proyek Penyelesaian Keuangan P2P Terbaik untuk Berinvestasi di Musim Dingin Crypto

Kaspa dibangun untuk penyelesaian keuangan individu dan tingkat perusahaan. Kaspa memiliki tujuan yang sama dengan jaringan Bitcoin tetapi ditingkatkan untuk kinerja. Kaspa menjalankan mekanisme konsensus POW dan mengimplementasikan protokol GhostDAG. Protokol GhostDAG memungkinkan jaringan untuk memproses transaksi secara paralel, menghemat waktu dan biaya untuk setiap transaksi.

8. Bittensor ($TAO): Proyek DePIN dan AI Teratas untuk Berinvestasi di Musim Dingin Crypto

Jaringan Bittensor diluncurkan pada tahun 2019 sebagai parachain di jaringan Polkadot dan mengembangkan blockchain sendiri di kemudian hari pada tahun 2023. Bittensor adalah proyek crypto baru yang menarik yang memiliki jaringan terdesentralisasi canggih untuk sumber daya komputasi dan model AI.

9. Render Network: Solusi GPU Terdesentralisasi

Diluncurkan pada tahun 2017, Render Network menawarkan platform terdesentralisasi untuk menyediakan daya komputasi GPU bagi kreator konten dan pengembang AI. Pada peluncurannya, Render Network mengadakan ICO sukses untuk token asli mereka yang saat itu diberi ticker $RNDR, yang pada 17 Juli 2024, mengalami rebranding menjadi $RENDER.

10. Ondo Finance: Tokenisasi Aset Dunia Nyata

Ondo Finance adalah proyek yang berfokus pada tokenisasi Real-World Assets (RWA) dan telah menjadi salah satu proyek tokenisasi RWA terkemuka sejak diluncurkan pada 27 Juli 2021. Ondo Finance memungkinkan institusi keuangan dan individu untuk menciptakan representasi dari aset dunia nyata di atas blockchain, termasuk obligasi, treasury AS, dan stablecoin berbunga.

Penutup

Musim dingin crypto bisa menjadi waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam proyek crypto yang menjanjikan. Proyek-proyek ini memiliki potensi untuk menghasilkan pengembalian yang signifikan ketika pasar pulih. Namun, penting untuk melakukan riset dan hanya berinvestasi pada proyek yang memiliki fundamental yang kuat dan tim yang berpengalaman.

Baca Juga: Shiba Inu: Lonjakan Aktivitas Whale Shiba Inu Dapat Picu Rally 7.000%, Ini Targetnya!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->