4 Altcoin Terbaik yang Berpotensi Meroket ke Puncak Tertinggi Baru pada Oktober 2024!

Updated
September 29, 2024
Gambar 4 Altcoin Terbaik yang Berpotensi Meroket ke Puncak Tertinggi Baru pada Oktober 2024!

Jakarta, Pintu News – Pasar altcoin sedang mengalami pergerakan yang positif, dengan beberapa altcoin menunjukkan potensi untuk mencapai puncak tertinggi baru di bulan Oktober 2024.

Faktor-faktor seperti peningkatan adopsi, perkembangan teknologi, dan sentimen pasar yang positif dapat mendorong pertumbuhan altcoin ini. Berikut adalah 4 altcoin yang patut dipertimbangkan untuk investasi kamu, mengutip laman BeInCrypto.

LayerZero (ZRO)

LayerZero adalah protokol interoperabilitas multichain yang dirancang untuk komunikasi lintas rantai antara jaringan blockchain. Token asalnya, ZRO, saat ini (29/9/24) diperdagangkan pada harga Rp75.712, meningkat 15% dalam 30 hari terakhir.

Baca juga: Fear Greed Index Crypto Kembali Memasuki Zona “Serakah”: Pasar Kripto Kembali Bangkit!

Kenaikan harga ZRO terkait dengan keputusan proyek baru-baru ini untuk mengalokasikan kembali airdrop yang tidak diklaim ke dompet aktif. Tindakan tersebut memicu gelombang baru minat investor terhadap token tersebut, yang sekarang turun 7,72% dari level tertinggi sepanjang masa di $5,57 (Rp84.245).

Karena itu, LayerZero adalah salah satu altcoin yang diperkirakan akan melampaui puncak sebelumnya pada bulan Oktober. Pada grafik harian, harga ZRO membentuk segitiga naik, yang membuat token mencapai posisi terendah yang lebih tinggi, yang mengindikasikan momentum bullish.

Sumber: TradingView via BeInCrypto

Seperti yang terlihat di atas, token ZRO telah menembus segitiga, memperkuat prediksi bullish. Selain itu, Awesome Oscillator (AO), yang mengukur momentum, memiliki pembacaan positif, menunjukkan bahwa tren naik kuat karena harga bertujuan untuk mencapai $5,60 (Rp84.699).

Memasuki bulan Oktober, ZRO mungkin akan melampaui ambang batas, dengan potensi kenaikan 30%. Jika itu terjadi, altcoin ini mungkin akan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di $6,55 (Rp99.067).

Namun, jika altcoin gagal mengikuti momentum yang baru saja ditemukan bulan depan, token tersebut mungkin akan turun menjadi $4,39 (Rp66.398).

Sui (SUI)

Sui adalah altcoin lain yang dapat mencapai level tertinggi baru sepanjang masa pada bulan Oktober 2024. Saat artikel ini ditulis (29/9/24), harga SUI adalah Rp25.383, meningkat 101% dalam 30 hari terakhir. Performa altcoin ini dapat dikaitkan dengan Grayscale SUI Trust, yang diluncurkan oleh perusahaan manajemen aset beberapa minggu yang lalu.

Selain itu, token ini juga melihat permintaan yang luar biasa, dengan beberapa orang memprediksi bahwa ini adalah Solana dari siklus ini. Saat ini, SUI berjarak 25% dari level tertinggi sebelumnya. Menurut grafik harian, upaya SUI untuk menguji ulang $2 (Rp30.249) telah ditolak karena resistensi di sekitar $1.77 (Rp26.770).

Namun, kemunduran tersebut telah menarik token ke wilayah support mendekati $1.60 (Rp24.199), dan dapat mendorong rebound. Selain itu, harga juga berada di atas Ichimoku Cloud. Indikator teknis ini menunjukkan apakah ada support atau resistance penting.

Ketika awan berada di atas harga, ada resistensi yang kuat, dan harga dapat menurun. Namun, karena berada di bawah harga SUI, peluang untuk mencapai nilai yang lebih tinggi sangat kuat.

Sumber: TradingView via BeInCrypto

Jika dilihat, SUI dapat meningkat sebesar 40% di bulan Oktober 2024, sehingga harganya menjadi $2,25 (Rp34.030). Namun, prediksi ini mungkin tidak valid jika token ditolak di harga $2.00. Dalam skenario tersebut, harga SUI bisa turun menjadi $1,50 (Rp22.687).

Baca juga: Sei Price: SEI Melonjak 45% dalam Sebulan, Apa yang Terjadi?

Binance Coin (BNB)

Daftar altcoin yang berpotensi mencapai level tertinggi baru tidak akan lengkap tanpa BNB. Para pelaku pasar, yang sebagian besar didorong oleh rilis awal dari mantan CEO Binance, Changpeng Zhao, percaya bahwa perkembangan tersebut menegaskan kembalinya pasar bullish.

Dengan demikian, harga BNB dapat memperoleh keuntungan besar darinya. Hari ini (29/9/24), harga altcoin ini adalah Rp9.058.567. Berdasarkan grafik harian, koin ini mampu merebut kembali zona ini setelah menembus garis tren turun pada 8 September.

Namun, terlepas dari kenaikan Chaikin Money Flow (CMF), grafik di bawah ini menunjukkan bahwa BNB sudah jenuh beli. Hal ini dikarenakan angka CMF mencapai 0.20, yang menandakan kondisi yang disebutkan di atas.

Sumber: TradingView via BeInCrypto

Karena hal ini, harga BNB mungkin akan turun sebentar. Namun sebelum akhir Oktober, altcoin ini dapat melampaui $700 (Rp10.587.395) dan bergerak ke level tertinggi baru di dekat $725 (Rp10.965.516).

Akan tetapi, para trader harus tetap waspada. Kurangnya tekanan beli bulan depan dapat membuat perkiraan ini menjadi tidak valid. Dalam hal ini, BNB dapat turun ke $564 (Rp8.530.415).

Mantra (OM)

OM, token dari proyek Aset Dunia Nyata (RWA) MANTRA, berada di urutan keempat dalam daftar ini. Menariknya, ini bukan pertama kalinya OM muncul dalam daftar altcoin yang berpotensi mencapai nilai tertinggi baru sepanjang masa. Pada bulan Agustus, token ini ada di sana.

Baca juga: 3 Crypto yang Diburu Para Whale untuk Keuntungan Besar di Oktober 2024!

Pada saat berita ini ditulis, harga OM adalah Rp18.432, turun $13% dari harga tertingginya sepanjang masa di $1,42 (Rp21.477). Dari perspektif teknis, token ini mungkin akan menuju ke $1.50 (Rp22.687).

Salah satu alasan untuk bias ini adalah Exponential Moving Average (EMA), yang mengukur tren arah, dan peluncuran MANTRA Mainnet yang diantisipasi.

Sumber: TradingView via BeInCrypto

Seperti yang terlihat di bawah ini, EMA 20 (biru) melintasi EMA 50 (kuning) pada tanggal 12 September. Persilangan ini disebut sebagai golden cross, yang menandakan tren bullish untuk altcoin.

Jika hal ini terus berlanjut, harga OM dapat menembus resisten di $1,29 (Rp19.511). Dengan support di $1,22 (Rp18.452), token dapat naik 22% dan mencapai $1,50 (Rp22.687).

Namun, jika posisi EMA berubah dengan EMA yang lebih panjang di depan, altcoin ini mungkin tidak akan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa. Jika itu terjadi, harga MANTRA dapat menelusuri kembali ke $1,05 (Rp15.881).

Secara keseluruhan, investor tetap disarankan untuk melakukan riset tersendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia kripto.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->