Arthur Hayes: Pasar Kripto Akan Meroket Setelah Pemilu AS!

Updated
October 2, 2024
Gambar Arthur Hayes: Pasar Kripto Akan Meroket Setelah Pemilu AS!

Jakarta, Pintu News – Pendiri BitMEX, Arthur Hayes, memprediksi bahwa pasar kripto akan kembali meroket setelah melewati masa turbulensi selama pemilihan umum AS.

Kondisi Likuiditas yang Menguntungkan

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube The Big Whale, CIO Maelstrom ini mengatakan bahwa kondisi likuiditas untuk aset kripto sedang menguntungkan. Hal ini disebabkan oleh kebijakan moneter yang lebih longgar dari Federal Reserve dan bank-bank besar lainnya.

Baca Juga: Akankah VeChain (VET) Mencapai 10 Sen di Kuartal 4 2024? Inilah Prediksinya!

Pemilu AS dan Risiko Aset

pemilu as 2024
Sumber: EY

Namun, Hayes memprediksi bahwa pemilu AS yang diwarnai perselisihan akan berdampak negatif sementara pada aset berisiko, termasuk kripto.

“Kondisi likuiditas saat ini sangat positif. Saya sangat optimis dari sekarang hingga pemilihan umum AS di awal November. Namun, saya percaya bahwa hingga presiden terpilih – dan saya tidak berpikir hasilnya akan diketahui pada hari pemilihan, mungkin butuh 3 hingga 6 bulan hingga presiden AS terpilih – saya tidak ingin menambah risiko di pasar,” ujar Hayes.

“Jadi, jika saya mengambil risiko sekarang, saya mungkin akan menariknya satu atau dua minggu sebelum pemilihan umum AS. Saya percaya bahwa siapa pun yang kalah, baik Kamala Harris atau Donald Trump, tidak akan menerima hasilnya, begitu pula para pendukungnya,” lanjutnya.

“Mereka akan melakukan agitasi melalui jalur hukum, mereka akan melakukan agitasi melalui kekerasan di jalanan, dan setiap musuh Amerika Serikat yang ingin memanfaatkan kekosongan kekuasaan karena posisi presiden tidak diketahui, akan terlibat dalam tindakan militer terhadap target yang biasanya tidak akan mereka lakukan karena ada kekosongan kekuasaan di AS,” tambahnya.

Peningkatan Pengeluaran dan Pelemahan Dolar

Hayes mengatakan bahwa siapa pun yang terpilih sebagai presiden, mereka pasti akan meningkatkan pengeluaran, melemahkan dolar, dan pada akhirnya mendorong Bitcoin dan aset digital lainnya.

“Setelah itu selesai, maka pasar akan meroket. Siapa pun yang memenangkan pemilihan akan mencetak uang,” kata Hayes.

Penutup

Donald Trump akan memotong pajak, Kamala Harris akan meningkatkan pembayaran kesejahteraan, tetapi kedua belah pihak setuju bahwa peran pemerintah dalam hal pengeluaran perlu diperluas, terlepas dari di mana perluasan itu terjadi. Jadi, sebagai pemegang kripto, kita tidak terlalu peduli untuk apa mereka membelanjakan uang itu…” tambahnya.

Baca Juga: Akankah Shiba Inu Mengulang Lonjakan 3 Digit Bersejarahnya Oktober 2024 Ini?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->