Prediksi Harga Moo Deng: Siap Jadi Memecoin yang Bisa Mencapai $1 Miliar?

Updated
October 7, 2024
Gambar Prediksi Harga Moo Deng: Siap Jadi Memecoin yang Bisa Mencapai $1 Miliar?

Jakarta, Pintu News – Moo Deng, sebuah koin meme berbasis Solana yang terinspirasi dari kuda nil kerdil dengan nama yang sama, mengalami lonjakan sebesar 500%.

Dengan kapitalisasi pasar yang sudah mencapai sekitar $200 juta, banyak yang bertanya-tanya apakah koin ini akan menjadi koin meme berikutnya yang mencapai nilai $1 miliar.

Apa itu Memecoin Moo Deng?

memecoin moo deng
Sumber: CoinSpeaker

Moo Deng, lahir dari dua kuda nil kerdil di Thailand, menjadi viral pada bulan September 2024. Dengan penampilan yang menggemaskan dan sikap yang lucu, hewan ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

Baca juga: Harga Memecoin NEIRO Melonjak 22% Hari Ini (7/10/24), Apa yang Terjadi?

Kebun Binatang Khao Kheow, yang menempatkan Moo Deng dalam sesi siaran langsung 24/7, mengalami lonjakan jumlah pengunjung.

Menurut laporan dari The Economic Times, lebih dari 10.000 orang datang setiap hari untuk menyaksikan tingkah lucu bayi kuda nil ini. Kepopulerannya semakin meningkat hingga beberapa penggemar menciptakan Moo Deng, sebuah koin meme yang dinamai sesuai dengan kuda nil tersebut, di blockchain Solana.

Diluncurkan pada 22 September 2024, Moo Deng awalnya mendapat tanggapan yang kurang antusias dari komunitas. Namun, harga koin MOODENG mulai melonjak pada 27 September, menyebabkan peningkatan harga lebih dari 600% sebelum mengalami koreksi.

Analisis Harga Moo Deng

Moo Deng mulai diperdagangkan di Raydium, sebuah bursa terdesentralisasi untuk token berbasis Solana, dengan harga sekitar $0,03. Selama empat hari berikutnya, harga MOODENG stabil di kisaran $0,05.

harga moo deng
Sumber: CoinMarketCap

Pada 27 September 2024, token ini mulai menunjukkan tren naik yang terus berlanjut hingga 29 September, mendorong harga Moo Deng naik 10 kali lipat.

Selain karena daya tarik viral dari hewan tersebut, pertumbuhan harga juga didorong oleh listing token ini di bursa kripto seperti KuCoin dan MEXC. Namun, lonjakan harga yang disebabkan oleh listing tersebut tidak bertahan lama, karena Moo Deng mengalami koreksi setelah mencapai puncaknya di $0,30.

Pada 4 Oktober 2024, token ini diperdagangkan di sekitar $0,18, mengalami penurunan lebih dari 40% dari nilai tertingginya.

Apakah Moo Deng akan Menjadi Crypto Bernilai $1 Miliar Berikutnya?

Moo Deng melonjak akibat viralnya bayi kuda nil tersebut, dengan sebagian besar popularitasnya didorong oleh penggemar internasional. Jelas bahwa token ini dibuat untuk memanfaatkan momentum viral tersebut.

Baca juga: 5 Top Gainers Crypto Hari Ini (7/10/24): Koin Nomor 1 Meroket 42%!

Meskipun halaman penggemar resmi menyatakan bahwa semua keuntungan akan disumbangkan ke Kebun Binatang Khao Kheow, para investor awal mulai cepat keluar dari investasi mereka.

RSI token ini cenderung menurun, saat ini berada di angka 46, sementara indikator MACD juga bergerak ke wilayah negatif. Melihat tren ini, tampaknya kecil kemungkinannya Moo Deng akan menjadi crypto bernilai $1 miliar berikutnya.

Sumber: Trading View via CoinSpeaker

Jika Moo Deng ingin mencapai kapitalisasi pasar $1 miliar, harga token ini perlu meningkat hingga 5 kali lipat. Meski ada lonjakan meme dan interaksi aktif di halaman Twitter resmi crypto tersebut, token ini belum mampu menarik banyak pembeli.

Untuk mencegah penurunan nilai lebih lanjut, memperkenalkan kasus penggunaan baru bisa menjadi kunci. Bahkan kasus penggunaan sosial yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan Moo Deng (bayi kuda nil) dapat membantu menarik lebih banyak pembeli dan menjaga momentum token dalam jangka panjang.

Secara keseluruhan, lonjakan Moo Deng menunjukkan bahwa degens masih aktif di pasar. Namun, karena kurangnya kasus penggunaan, hanya ada sedikit insentif jangka panjang untuk berinvestasi dalam koin meme ini.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->