3 Altcoin yang Melonjak Tinggi dalam 1 Minggu Terakhir

Updated
October 7, 2024
Gambar 3 Altcoin yang Melonjak Tinggi dalam 1 Minggu Terakhir

Jakarta, Pintu News – Menjelang Oktober dan kuartal 4 tahun 2024, pasar crypto nampak telah mulai pulih, membawa keuntungan bagi banyak aset crypto, dengan beberapa altcoin bahkan mencetak rekor tertinggi sepanjang masa (All Time High) baru.

Mengutip laman BeInCrypto, berikut adalah tiga altcoin dengan kinerja terbaik selama tujuh hari terakhir, termasuk memecoin Solana, POPCAT, yang mencatatkan ATH baru minggu ini.

Popcat (POPCAT)

Dilansir dari BeInCrypto (5/10/24), harga Popcat mencapai rekor tertinggi sepanjang masa (All Time High) baru minggu ini, melonjak 31% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga Memecoin NEIRO Melonjak 22% Hari Ini (7/10/24), Apa yang Terjadi?

Koin meme berbasis Solana ini berhasil menembus level resistensi $1,00 atau Rp15.748, mencetak ATH baru di $1,29 (Rp20.315) setelah sebelumnya berjuang untuk menembus level tersebut sepanjang minggu.

Penyebab lonjakan tiba-tiba ini masih belum jelas, namun jika para pemegang POPCAT tidak menjual, koin ini bisa terus melanjutkan kenaikannya. Hal ini dapat menghasilkan ATH baru, yang akan semakin memperkuat sentimen pasar.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Namun, jika aksi ambil untung terjadi, momentum bullish ini mungkin akan terhenti. Penurunan ke $1,00 dapat terjadi, dan jika level dukungan kunci ini hilang, pandangan bullish saat ini akan batal.

Wormhole (W)

Harga Wormhole mungkin tidak mengalami lonjakan dramatis seperti token lainnya, namun tetap mencatat kenaikan yang mengesankan sebesar 14,8%. Pada 5 Oktober 2024, token W diperdagangkan di $0,34, dan telah menarik perhatian para investornya.

Wormhole hampir mencapai harga tertinggi dalam minggu ini di $0,42, namun kembali turun di bawah resistensi $0,35. Penghalang ini telah bertahan sejak pertengahan Juli, dan jika berhasil ditembus, harga Wormhole dapat naik lebih lanjut menuju level $0,42.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Menguji resistensi di $0,42 akan menandai level tertinggi dalam hampir empat bulan. Namun, jika Wormhole gagal menembus $0,35, koin ini mungkin tetap berada dalam fase konsolidasi antara $0,28 dan $0,35, yang akan membatalkan prospek bullish saat ini.

FTX Token (FTT)

Token asli FTX, FTT, mengejutkan pasar dengan mengungguli semua altcoin besar dalam daftar 100 cryptocurrency teratas. FTT melonjak sebesar 95% selama seminggu dan saat ini diperdagangkan di harga $2,72 (5/10/24). Kenaikan dramatis ini telah menarik perhatian para pedagang dan investor.

Baca juga: Airdrop CATS Season 2: Siap Listing di Bursa Besar, Ini Detailnya!

Menurut BeInCrypto, kenaikan ini terutama dipicu oleh rumor terkait dimulainya pembayaran kembali kepada kreditur.

Dengan sidang untuk rencana distribusi dijadwalkan pada 7 Oktober 2024, sentimen optimis diperkirakan akan berlanjut, yang berpotensi mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika momentum ini bertahan, FTT dapat naik hingga $2,98. Namun, jika kekuatan tersebut memudar, token ini dapat mengalami penurunan ke $2,54 atau bahkan $2,20, yang membuat investor lebih berhati-hati terhadap risiko yang mungkin terjadi.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->