Harga Pi Network (PI) Melonjak 12% Hari Ini (8/10/24), Peluncuran Mainnet akan Segera Terjadi?

Updated
October 8, 2024
Gambar Harga Pi Network (PI) Melonjak 12% Hari Ini (8/10/24), Peluncuran Mainnet akan Segera Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Crypto News (7/10/24), token Pi Network IoU sedang mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya peluang peluncuran mainnet dan karena sebagian besar altcoin bangkit kembali.

Saat penulisan, Pi Network (PI) tengah diperdagangkan $47.96 pada hari ini (Selasa, 8/10), titik tertinggi sejak Juli dan 60% di atas level terendahnya tahun ini.

Kira-kira, apa yang menyebabkan lonjakan harga Pi Network saat ini?

Harga Pi Network Naik 12,01% dalam Waktu 24 Jam

harga pi network hari ini
Sumber: CoinMarketCap

Menurut data CoinMarketCap pada 8 Oktober 2024, harga Pi Network (PI) mengalami kenaikan sebesar 12,01% dalam waktu 24 jam terakhir. Diperdagangkan di sekitar $47.96 atau setara dengan Rp751.159, market cap Pi Network kini mencapai $3.26 miliar dengan volume perdagangan harian yang juga melonjak signifikan 103% menjadi $67,580.02.

Baca juga: 4 Crypto Teratas yang Wajib Kamu Pertimbangkan untuk Dibeli Sekarang!

Mengutip laman Crypto News, kenaikan harga Pi Network hari ini berkaitan dengan adanya harapan yang meningkat bahwa pengembang Pi Network akan meluncurkan mainnet pada kuartal pertama tahun depan.

Faktor Kenaikan Harga Pi Network

Dalam sebuah pernyataan di bulan September 2024, pengembang Pi Network memberikan perpanjangan waktu baru bagi para perintis untuk menyelesaikan verifikasi KYC mereka dalam aplikasi. Batas waktu untuk masa tenggang akan berakhir pada 31 Desember tahun ini.

Verifikasi KYC ini merupakan bagian penting dari migrasi Pi Network dari mainnet tertutup ke mainnet final. Open Network akan memungkinkan para perintis untuk mengubah koin Pi mereka menjadi mata uang fiat dan memungkinkan non-perintis untuk berinteraksi dengan ekosistem jaringan.

Sementara itu, tim sedang memilih kemitraan dengan perusahaan-perusahaan di industri kripto dan sektor lainnya menjelang peluncuran. Kemitraan ini akan memberi perusahaan akses ke lebih dari 60 juta anggota jaringan.

Selain itu, para pengembang juga bekerja untuk mengembangkan program influencer global mereka untuk memperluas jangkauannya menjelang peluncuran jaringan.

Sebagai bagian dari jalan menuju peluncuran mainnet, para pengembang berharap untuk memiliki ekosistem aplikasi yang aktif yang akan memberikan utilitas token.

Mereka hanya akan meluncurkan mainnet hanya ketika industri crypto berjalan dengan baik.

Pi Network IoU Naik ke Resistensi Utama

Sumber: Trading View via Crypto News (7/10/24)

Pi Network IoU adalah mata uang crypto yang diluncurkan pada tahun 2022 yang segera ditolak oleh pengembang aslinya.

Baca juga: Sui Crypto News: Transaksi Harian Melonjak 85%, Harga SUI Bersiap untuk Tembus $2?

Terlepas dari itu, IoU sering dilihat sebagai indikator terbaik tentang bagaimana token akan diperdagangkan ketika peluncuran mainnet terjadi. Namun, indikator ini memiliki beberapa kekurangan, seperti volume yang rendah dan fakta bahwa hanya sedikit bursa yang menawarkannya.

Pada grafik harian, token membentuk pola double-bottom di $29.34 atau Rp459.528. Dalam kebanyakan kasus, double bottom adalah salah satu tanda paling bullish di pasar. Saat ini telah naik ke garis leher pola di sekitar $47 atau Rp736.123.

Selain itu, Pi Network telah bergerak di atas rata-rata pergerakan 50 hari, yang menunjukkan lebih banyak kenaikan dalam waktu dekat. Jika ini terjadi, level berikutnya yang harus diperhatikan adalah $50 atau Rp783.110, diikuti oleh $61,8 (Rp967.923), ayunan tertinggi pada Agustus 2023.

Risiko terbesar untuk Pi Network adalah sebagian besar token tap-to-earn, seperti Hamster Kombat, Notcoin, dan DOGS, telah jatuh setelah debutnya.

Menguti plaman CoinMarketCap, harap diperhatikan bahwa mainnet belum diluncurkan dan harga yang ditampilkan di atas untuk beberapa bursa tertentu mencerminkan nilai IOU dan mungkin tidak dapat dipindahtangankan antar bursa.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->