Rencana Kebangkrutan FTX Disetujui, Token FTT Melonjak 50%!

Updated
October 9, 2024
Gambar Rencana Kebangkrutan FTX Disetujui, Token FTT Melonjak 50%!

Jakarta, Pintu News – Pada hari Senin, 7 Oktober 2024, Pengadilan Kebangkrutan AS telah menyetujui rencana reorganisasi Chapter 11 dari FTX, memberi jalan bagi platform yang runtuh ini untuk membayar kembali krediturnya.

Pengadilan Setujui Rencana Kebangkrutan FTX, Kreditur Siap Terima Pembayaran

Dengan total aset yang telah dipulihkan mencapai sekitar $16 miliar, FTX berencana mengembalikan dana pelanggan secara penuh, termasuk bunga.

Dilansir dari Crypto Briefing (8/10/24), token asli FTX, FTT, melonjak lebih dari 50% menjadi $3,23 pada hari Senin (7/10/24) setelah FTX menerima persetujuan pengadilan untuk rencana kebangkrutannya.

Baca juga: Binance Delisting 10 Aset Crypto, Termasuk TORN, OMG, dan WAVES, Ada Apa?

Setelah lonjakan tersebut, FTT sekarang berada di sekitar $2,72, data CoinGecko menunjukkan (8/10/24). Nilai token naik 100% dalam dua minggu terakhir karena investor menunggu sidang konfirmasi.

Sumber: CoinGecko

Kreditur Dapat Mengharapkan Pembayaran hingga 119% dari Klaim

Pada hari Senin, Hakim John Dorsey di Pengadilan Kepailitan AS untuk Distrik Delaware mengonfirmasi Rencana Reorganisasi Bab 11 FTX. Hampir dua tahun setelah keruntuhannya, kisah kebangkrutan FTX hampir berakhir.

Hakim Dorsey juga mencatat bahwa nilai token asli FTX, FTT, adalah nol, memperkuat ketidakmampuan bursa saat ini untuk bangkit kembali.

“Saya tidak memiliki bukti hari ini bahwa nilai token FTT akan menjadi apa pun selain nol,” kata Hakim Dorsey.

Di bawah rencana restrukturisasi, 98% kreditor akan menerima sekitar 119% dari klaim yang disetujui dalam waktu 60 hari setelah rencana tersebut berlaku. Keputusan tersebut menyusul pemungutan suara yang menguntungkan oleh 94% kreditur, yang mewakili sekitar $6,83 miliar klaim.

Total dana yang dipulihkan diperkirakan antara $14,7 miliar dan $16,5 miliar. Dana tersebut termasuk likuidasi aset dari FTX sendiri, cabang internasional, lembaga pemerintah, dan pihak-pihak yang bekerja sama.

Baca juga: Linea Usulkan Framework Desentralisasi Layer-2, Hadirkan Model Proof-of-Stake!

Distribusi Dana dan Nasib CEO FTX Sam Bankman-Fried

Sam bankman ftx
Sumber: Forkast News

Upaya pemulihan ini dipuji oleh CEO FTX, John J. Ray III, yang mengapresiasi kerja keras tim profesional yang telah mengembalikan miliaran dolar dari seluruh dunia.

“Pencapaian hari ini hanya mungkin terjadi karena pengalaman dan kerja tak kenal lelah dari tim profesional yang mendukung kasus ini, yang telah memulihkan miliaran dolar dengan membangun kembali pembukuan FTX dari bawah ke atas dan dari sana mengumpulkan aset dari seluruh dunia,” kata John J. Ray III, Chief Executive Officer dan Chief Restructuring Officer FTX.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk implementasi rencana tersebut, Ray III memastikan bahwa dana akan didistribusikan secara global dengan bekerja sama dengan agen khusus untuk memastikan distribusi yang aman.

Rencana distribusi ini tetap menggunakan metode pembayaran tunai, meskipun ada perdebatan mengenai metode lainnya.

FTX runtuh pada November 2022 setelah terungkap bahwa perusahaan menggunakan dana pelanggan untuk investasi berisiko. Mantan CEO FTX, Sam Bankman-Fried, dijatuhi hukuman 25 tahun penjara atas tuduhan penipuan dan konspirasi.

Beberapa mantan eksekutif FTX lainnya, seperti Caroline Ellison, juga telah menghadapi hukuman.

Secara keseluruhan, dengan disetujuinya rencana kebangkrutan ini, FTX siap mengakhiri kisah kebangkrutannya.

Kreditur dapat mengharapkan pembayaran klaim mereka dalam beberapa bulan mendatang, menutup bab gelap dari runtuhnya salah satu raksasa crypto terbesar di dunia.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->