ETF Bitcoin di AS Raup $235 Juta dalam Dua Hari, Katalis Positif untuk Pasar?

Updated
October 9, 2024
Gambar ETF Bitcoin di AS Raup $235 Juta dalam Dua Hari, Katalis Positif untuk Pasar?

Jakarta, Pintu News – ETF Bitcoin di Amerika Serikat memulai minggu ini dengan kuat, mencatat arus masuk bersih lebih dari $235 juta hanya dalam dua hari pada 7 Oktober 2024.

ETF Bitcoin AS Menyambut Arus Masuk Besar $235 Juta

Menurut postingan Farside pada 8 Oktober 2024 di X, di antara pemimpin pasar adalah Fidelity dengan ETF FBTC yang meraih $104 juta, diikuti oleh BlackRock yang juga mencatat arus masuk besar sebesar $98 juta melalui ETF IBIT mereka.

Baca juga: Laporan NYDIG: Meski Melemah, Bitcoin Tetap Unggul dan Mengalahkan Aset Lainnya di Q3 2024!

Lonjakan arus masuk ini menunjukkan kebangkitan minat yang signifikan dari investor terhadap aset crypto ini.

Performa ETF Bitcoin tahun ini menjadi katalis utama yang mendorong sentimen bullish di pasar.

Sebelumnya, pada awal Oktober, ETF ini mencatat penurunan dengan outflow sebesar $242 juta, namun dengan cepat berbalik arah, mengukir tren positif dalam dua hari terakhir.

Minat Baru Terhadap ETF Bitcoin Bisa Dorong Harga Naik

Menurut analisis dari CryptoQuant, peningkatan permintaan untuk ETF Bitcoin dapat memberikan dorongan signifikan terhadap harga Bitcoin di pasar.

Harga Bitcoin sempat menyentuh angka $64.000 pada awal pekan sebelum sedikit terkoreksi, tetapi arus masuk besar ke ETF menunjukkan potensi penguatan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Baca juga: Crypto.com dan 21.co Kerjasama untuk Tingkatkan Likuiditas Bitcoin!

Robbie Mitchnick, kepala aset digital di BlackRock, menyatakan bahwa meskipun banyak yang percaya bahwa Bitcoin berkorelasi erat dengan saham, dia melihat Bitcoin lebih sebagai aset berisiko rendah, yang menunjukkan potensinya sebagai lindung nilai di saat ketidakpastian pasar.

Secara keseluruhan, dengan arus masuk $235 juta dalam dua hari, ETF Bitcoin menunjukkan kekuatan dan daya tariknya di kalangan investor institusional. Ini menjadi sinyal positif bagi pasar crypto, menambah optimisme bahwa aset digital seperti Bitcoin akan terus mendapatkan tempat di portofolio investasi global.

Lonjakan ini juga menandakan kemungkinan reli harga di masa depan, seiring meningkatnya permintaan terhadap produk ETF crypto.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->