Harga Ethereum Melesat Naik 6% Hari Ini (15/10/24), Apa yang Menyebabkan Kenaikannya?

Updated
October 15, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Bersama dengan Bitcoin, hari ini Ethereum (ETH) terlihat menghijau karena mengalami kenaikan harga lebih dari 6% dalam waktu 24 jam terakhir.

Pada saat penulisan, beberapa altcoin, khususnya meme coin seperti MEME, BOME, dan MEW mencatat lonjakan yang cukup signifikan, masing-masing naik sekitar 30%, 20%, dan 18% dalam periode waktu yang sama.

Harga ETH Naik 6,47% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 15 Oktober 2024, harga Ethereum mengalami kenaikan sebesar 6,47% dalam waktu 24 jam. ETH sempat berada di titik terendahnya Rp38.071.581 sebelum naik ke titik tertingginya di Rp41.050.839.

Saat penulisan, market cap Ethereum berada di sekitar $314.60 miliar, dengan volume perdagangan yang naik 72% menjadi $20.17 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Harga NEIRO Anjlok 8% di Tengah Kenaikan Pasar Memecoin Hari Ini (15/10/24), Apa yang Terjadi?

Kira-kira, apa yang mendukung kenaikan harga ETH hari ini?

ETF Spot Ethereum Mencatat Arus Masuk Bersih Harian yang Signifikan

Bersamaan dengan naiknya harga ETH hari ini, data terbaru dari SoSoValue, ETF spot Ethereum merealisasikan total arus masuk bersih sebesar $17,0656 juta pada tanggal 14 Oktober 2024.

Dari ETF Ethereum, ETF BlackRock, ETHA, memimpin dengan arus masuk bersih harian sebesar $14,313 juta, sementara total arus masuk bersih historis mencapai $1,223 miliar.

Peringkat kedua adalah Fidelity ETF, FETH, yang membukukan arus masuk bersih harian sebesar $1,3115 juta dan arus masuk bersih historis kumulatif sebesar $456 juta. Angka-angka ini mendukung kepercayaan terhadap Ethereum sebagai kendaraan investasi dan menandai evolusi lebih lanjut dari strategi seputar investasi mata uang crypto.

ETF Grayscale Berjuang di Tengah Lanskap Pasar yang Kompetitif

Sementara itu, Ethereum Trust ETF Grayscale memiliki arus keluar bersih harian sebesar $0,00, seperti halnya Ethereum Mini Trust ETF dengan ticker ETH. Yang pertama telah mengalami total arus keluar bersih historis sebesar $2,981 miliar, sedangkan yang kedua memiliki total arus masuk bersih sebesar $298 juta.

Baca juga: 5 Top Memecoin yang Naik Hari Ini (15/10/24), Koin Nomor 1 Melonjak 35%!

Nilai aset bersih dalam ETF spot Ethereum mencapai $7,195 miliar pada tanggal pelaporan terakhir. Sebaliknya, rasio aset bersih terhadap nilai pasar Ethereum secara keseluruhan mencapai 2,28%. Dalam konteks ini, arus keluar bersih kumulatif adalah $ 542 juta.

Namun, arus masuk di ETF spot menunjukkan bahwa kembalinya popularitas pasar Ethereum mungkin belum sepenuhnya hilang – sebuah tanda bahwa investor terus mencari eksposur ke kelas aset yang berubah secara dinamis ini.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8