Siap-siap! Pi Network Mempersiapkan Node untuk Peluncuran Mainnet dengan V 0.5.0

Updated
October 21, 2024
Gambar Siap-siap! Pi Network Mempersiapkan Node untuk Peluncuran Mainnet dengan V 0.5.0

Jakarta, Pintu News – Pi Network semakin mendekati peluncuran mainnet dengan merilis pembaruan Pi Node versi 0.5.0.

Pembaruan ini dirancang untuk memastikan transisi yang mulus ke blockchain Testnet2, yang nantinya akan menjadi dasar bagi peluncuran mainnet.

Pembaruan Pi Node Siapkan Jalan Menuju Mainnet

Sumber: Pi Network Blog

Dalam pengumuman terbaru, tim Pi Network menjelaskan bahwa Testnet2 menawarkan lingkungan yang lebih kompatibel dan mirip dengan pengalaman yang akan dialami node di blockchain mainnet.

Baca juga: ApeCoin Melejit 62%, Apa yang Menyebabkan Lonjakan APE Crypto Hari Ini (21/10/24)?

Meskipun node saat ini masih dapat menggunakan Testnet lama, segera layanan ini akan dihentikan. Namun, bagi Pioneers dan pengembang aplikasi Pi, Testnet akan tetap beroperasi tanpa memerlukan tindakan segera.

Dengan versi Node 0.5.0 ini, Pi Network berharap jaringan node yang lebih dari 200.000 unit dapat berfungsi maksimal, mendukung proses desentralisasi dan mempercepat transisi menuju fase Open Network pada 2024.

Pengguna Diimbau untuk Menjadi Validator KYC

Pi Network terus mendorong penggunanya untuk menjadi validator KYC, mengingat proses verifikasi ini sangat penting untuk migrasi ke mainnet.

Pi Network, yang memungkinkan pengguna menambang aset digital melalui smartphone, telah mengumpulkan lebih dari 13 juta pengguna yang sudah menyelesaikan verifikasi KYC.

Namun, meski proyek ini sudah berjalan lebih dari lima tahun, masih banyak ketidakpastian kapan token asli Pi dan mainnet terbuka akan diluncurkan.

Sebelumnya, tim pengembang menetapkan batas waktu verifikasi KYC pada 30 September, namun kemudian diperpanjang hingga 30 November dalam periode yang disebut sebagai Grace Period.

Tim juga mengajak para pengguna untuk berperan sebagai validator KYC, yang akan diberi imbalan dalam bentuk token Pi sebagai apresiasi atas kontribusi mereka.

Baca juga: Orderly Network Sukses Luncurkan Orderbook Omnichain di Solana!

Persiapan Menuju Mainnet Terbuka

Meskipun peluncuran mainnet diperkirakan akan terjadi pada kuartal keempat 2024, banyak pengguna yang masih meragukan masa depan proyek ini karena adanya penundaan yang berulang dan kurangnya kejelasan.

Namun, tim Pi Network berkomitmen untuk memberikan lebih banyak informasi terkait roadmap mainnet terbuka pada Desember 2024. Ini diharapkan akan mencakup pembukaan akses untuk membeli dan menjual token Pi di pasar terbuka.

Banyak pengguna Pi yang mengalami kesulitan dalam proses verifikasi KYC dan migrasi ke mainnet. Untuk mengatasi hal ini, tim Pi Network menyarankan pengguna yang kesulitan untuk bergabung dalam grup Telegram khusus, di mana moderator akan siap menjawab pertanyaan terkait masalah teknis.

Dengan peluncuran mainnet yang semakin dekat, Pi Network tengah mempersiapkan jaringan node dan mengajak penggunanya untuk terlibat dalam proses desentralisasi.

Meskipun banyak yang masih skeptis, tim Pi berupaya membangun kepercayaan dengan berbagai pembaruan, seperti perpanjangan periode KYC dan peluncuran Node versi 0.5.0. Pengguna disarankan untuk segera menyelesaikan proses KYC agar dapat berpartisipasi penuh dalam fase Open Network.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->