3 Alasan Mengapa Hashrate Bitcoin (BTC) Mencapai ATH Baru Lebih dari 925 Eh/s

Updated
October 22, 2024

Jakarta, Pintu News – Hashrate Bitcoin , ukuran gabungan total daya komputasi yang digunakan untuk menambang dan memproses transaksi pada blockchain proof of work, terus meningkat. Meskipun metrik ini penting untuk mengukur tingkat adopsi dan keamanan jaringan, banyak yang masih bertanya-tanya apa yang akan membuat hashrate BTC tetap berkelanjutan.

Sejak halving Bitcoin, kesulitan untuk menambang koin telah meningkat secara keseluruhan. Meskipun demikian, investasi dalam penambangan telah tumbuh secara luar biasa hingga saat ini. Artikel ini mengeksplorasi tiga alasan utama mengapa hashrate Bitcoin akan melampaui All-Time High saat ini sebesar 925 Eh/s.

1. Prospek Profitabilitas Bitcoin

Menurut Moving Average 7 hari, hashrate BTC melampaui kisaran 700 EH/s. Ini menandai lonjakan 13% sejak peristiwa halving. Di tengah tren ini, harga hash melonjak di atas $50 PH/s untuk sementara. Dengan statistik ini, profitabilitas dalam penambangan bitcoin juga melonjak untuk menyesuaikan dengan biaya ini.

Meskipun halving Bitcoin mengurangi imbalan yang diperoleh dari penambangan, para penambang menebusnya dengan biaya. Meskipun profitabilitas belum mencapai puncaknya, proyeksinya adalah akan terus tumbuh meskipun ada Hashrate Bitcoin. Selain itu, potensi pertumbuhan harga Bitcoin juga akan berkontribusi terhadap profitabilitas ini.

Jika ini terjadi seperti yang diproyeksikan, para penambang yang tetap beroperasi akan diuntungkan. Ini adalah insentif yang cukup untuk terus menghubungkan mesin yang dapat mendorong metrik lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Altcoin AI yang Layak Dijual Sebelum Akhir Oktober 2024!

2. Seleksi Alam di Antara Penambang Bitcoin

pendapatan penambang bitcoin
Generated by AI

Bisnis penambangan Bitcoin sangat fluktuatif karena dapat bergantung pada kondisi pasar. Pada suatu waktu selama musim dingin kripto, banyak penambang mengajukan kebangkrutan karena biaya operasi jauh lebih besar daripada keuntungan.

Tren ini juga akan terjadi dalam jangka panjang. Ketika ini terjadi, banyak penambang tanpa modal yang mapan mungkin akan gulung tikar. Ketika ini terjadi, penambang yang bertahan hidup akan memiliki lebih banyak motivasi untuk meningkatkan pangsa mereka dan meningkatkan hashrate Bitcoin dalam jangka panjang.

3. Diversifikasi Layanan dan Hashrate Bitcoin

Perlu dicatat bahwa penambang Bitcoin sekarang sedang mengeksplorasi layanan AI. Pergeseran ini sebagian besar ditampilkan di pendirian pusat data, cara yang layak untuk meningkatkan relevansi dan profitabilitas mereka.

Beberapa raksasa penambangan Bitcoin seperti Marathon Digital sudah berinvestasi di pusat data AI, sebuah langkah yang menurut analis strategis di dunia yang berkembang pesat. Dengan diversifikasi ini, sebagian besar penambang Bitcoin yang mengadopsi tren ini memiliki motivasi untuk menambahkan lebih banyak penambang, sehingga meningkatkan hashrate dalam jangka panjang.

Penutup

Peningkatan hashrate Bitcoin adalah indikator positif untuk jaringan, karena menunjukkan bahwa lebih banyak penambang bergabung dengan jaringan dan mengamankannya. Tren ini kemungkinan akan berlanjut di masa mendatang, karena Bitcoin terus mendapatkan popularitas dan nilainya.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Topik
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->