Harga Solana Bisa Meroket 26 Kali Lipat, Tembus $4.500 di Akhir 2024!

Updated
October 22, 2024
Gambar Harga Solana Bisa Meroket 26 Kali Lipat, Tembus $4.500 di Akhir 2024!

Jakarta, Pintu News – Harga Solana diprediksi akan mengalami lonjakan fantastis hingga 2.600%, mencapai $4.500. Prediksi ini didasarkan pada analisis pola cup and handle yang baru saja terbentuk pada grafik koin. Pola ini memberikan sinyal bullish yang kuat bagi SOL, yang sudah berada di wilayah bullish berkat fundamentalnya yang kuat.

Pola Cup and Handle Menunjukkan Potensi Kenaikan Signifikan

SOL telah membentuk pola cup and handle pada grafik mingguan, yang menunjukkan bahwa harga Solana dapat melonjak sebesar 2.600% dan mencapai $4.500. Pola bullish ini biasanya menandakan kelanjutan tren naik. Pola ini terbentuk sejak tahun 2022 ketika kripto jatuh dari sekitar $206 menjadi $9,20 setelah runtuhnya FTX.

Baca Juga: 5 Altcoin AI yang Layak Dijual Sebelum Akhir Oktober 2024!

Solana Unggul dalam Volume Perdagangan DEX

Jaringan Solana berada jauh di depan jaringan lain dalam hal volume perdagangan desentralisasi (DEX), yang merupakan perkembangan bullish bagi harga Solana. Data DeFiLlama menunjukkan bahwa jaringan ini memimpin jaringan lain dalam volume mingguan dan harian.

Dalam 24 jam terakhir, jaringan Solana telah menyaksikan volume perdagangan DEX sebesar $2,17 miliar, jauh di atas Ethereum, yang mencatat $1 miliar selama periode ini. Demikian pula, SOL berada di depan ETH dalam volume DEX mingguan dengan $12,8 miliar dibandingkan dengan $8,8 miliar.

Narasi bahwa Solana menjadi rumah baru DeFi semakin kuat, dan ini juga memperkuat prediksi bahwa SOL dapat membalikkan ETH atau setidaknya menantang dominasinya dalam siklus pasar ini.

Meskipun itu tetap menjadi pertanyaan besar, perlu disebutkan bahwa harga Solana saat ini mengungguli harga Ethereum dalam bull run ini. SOL membanggakan keuntungan year-to-date (YTD) lebih dari 63% dibandingkan dengan 17% ETH.

Kesimpulan

Prediksi harga Solana yang mencapai $4.500 didasarkan pada analisis pola cup and handle , fundamental yang kuat, dan volume perdagangan DEX yang tinggi. Meskipun prediksi ini optimis, penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa harga Solana akan mencapai level tersebut. Namun, dengan fundamental yang kuat dan perkembangan positif, Solana memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang signifikan bagi para investornya.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->