Metaplanet Kumpulkan Rp1,56 Triliun untuk Investasi Bitcoin, Harga Saham Langsung Anjlok?

Updated
October 23, 2024
Gambar Metaplanet Kumpulkan Rp1,56 Triliun untuk Investasi Bitcoin, Harga Saham Langsung Anjlok?

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, yang dikenal sebagai MicroStrategy-nya Asia, berhasil mengumpulkan modal segar sebesar 10 miliar yen (setara Rp1,56 triliun) pada hari Selasa melalui penjualan saham dalam seri ke-11 Stock Acquisitions Right.

Perusahaan ini akan mengikuti jejak MicroStrategy dengan menggunakan modal yang diperoleh untuk membeli lebih banyak Bitcoin.

Di sisi lain, harga BTC kembali menghadapi penolakan di level Rp1,07 miliar (setara $69.000) setelah mengalami penurunan 2% pada hari Selasa (22/10/24).

Metaplanet Kumpulkan 10 Miliar Yen untuk Pembelian Bitcoin

Sebanyak 13.774 pemegang saham individu berpartisipasi dalam penjualan saham terbaru oleh Metaplanet pada seri ke-11 Stock Acquisition Rights perusahaan. Pelaksanaan penuh oleh EVO FUND menghasilkan total dana sebesar ¥10 miliar (setara Rp156,1 miliar).

Baca juga: Harga Bitcoin Jatuh ke $66.900 Hari Ini (23/10/24): 2 Altcoin Naik hingga 21%!

Dengan partisipasi dari pemain besar seperti BlackRock, semakin banyak perusahaan yang tertarik mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin . Selain itu, pemain pasar mulai melakukan penjualan saham dalam tren yang tampaknya merupakan “Bitcoinisasi” pasar sekuritas tradisional. Menanggapi perkembangan ini, CEO Metaplanet, Somin Gerovich, mengatakan:

“Perusahaan juga telah menyetujui transfer hak yang belum dilaksanakan ke EVO FUND, yang berkomitmen untuk melaksanakan semua hak yang ditransfer pada atau sebelum 22 Oktober 2024. Setelah selesai, total dana yang dikumpulkan melalui hak akuisisi saham akan mencapai 10 miliar yen.”

Setelah penjualan saham hari ini, harga saham Metaplanet turun 5,85% menjadi di bawah 1.200 JPY, meskipun masih mencatatkan kenaikan 644% secara year-to-date.

Seperti yang diketahui, perusahaan Jepang ini telah melakukan aksi beli Bitcoin secara agresif selama sebulan terakhir. Hingga saat ini, Metaplanet sudah memiliki lebih dari 850 BTC di neraca mereka, yang semuanya diakuisisi dalam 6 bulan terakhir sejak Mei 2024.

Meningkatkan Strategi Akuisisi BTC

Metaplanet terus berupaya untuk menambah cadangan Bitcoin secepat mungkin selama harga BTC masih diperdagangkan di bawah level Rp1,09 miliar (setara $70.000). Akibatnya, perusahaan mengadopsi berbagai metode untuk mengumpulkan dana guna membeli BTC.

Baca juga: 3 Data Ekonomi AS yang Berdampak pada Bitcoin Minggu Ini! Apa Pengaruhnya bagi Pasar Kripto?

Selain itu, Metaplanet juga baru-baru ini terlibat dalam perdagangan opsi Bitcoin dengan bekerja sama dengan QCP Capital untuk inisiatif ini. Melalui strategi tersebut, perusahaan telah berhasil meraih keuntungan lebih dari Rp31,2 miliar (setara $2 juta).

Dengan harga BTC yang masih bergerak di kisaran Rp937 juta-Rp1,09 miliar (setara $60.000-$70.000), investor jangka panjang memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin mereka.

Pada 22 Oktober 2024, harga BTC mengalami tekanan jual di level Rp1,07 miliar ($69.000) dan turun 2% menjadi Rp1,05 miliar ($67.389,12).

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->