Wow, Microsoft Suntik Dana $46 Juta ke Developer Game Blokchain Korea!

Updated
November 8, 2022
Gambar Wow, Microsoft Suntik Dana $46 Juta ke Developer Game Blokchain Korea!

Perusahaan software terbesar di dunia, Microsoft, telah melakukan investasi sebesar $14,8 juta atau setara dengan Rp232.186.100.000 ($1 kurs = Rp15.600) di Wemade. Wemade merupakan sebuah developer game terkenal salah satunya game MIR4, dan game blockchain yang berbasis di Korea yang baru saja meluncurkan stablecoinnya sendiri, bernama Wemix. Perusahaan ini merupakan bagian dari putaran investasi $46 juta, yang juga diikuti oleh dua perusahaan lainnya, yakni Shinhan Asset Management dan Kiwoom Securities. Untuk mengetahui seperti apa perkembangan Wemade kedepannya, simak selengkapnya berikut ini!

Microsoft Dukung Wemade Dalam Putaran Investasi $46 Juta

Microsoft Dukung Wemade Dalam Putaran Investasi $46 Juta
unsplash.com

Microsoft telah berpartisipasi dalam putaran investasi $46 juta untuk mendukung perusahaan game blockchain yang berbasis di Korea, Wemade. Putaran tersebut melibatkan Wemade menjual obligasi konversi, dan Microsoft membeli $14,8 juta dalam obligasi ini. Dua perusahaan lain juga berpartisipasi, yaitu Shinhan Asset Management dan Kiwoom Securities,  dengan pembelian obligasi masing-masing $21,2 juta dan $10,5 juta.

Wemade telah didirikan sejak tahun 2000 dan telah mengoperasikan lebih dari 20 game blockchain. Perusahaan layanan game blockchain ini melihat perkembangan tersebut sebagai sebuah kesuksesan besar. Henry Chang yang merupakan CEO Wemade, menyatakan bahwa:

‚ÄúIni adalah investasi penting yang dilakukan oleh investor keuangan dan strategis terkemuka dengan rekam jejak kesuksesan. Wemade dan Wemix akan terus mengerahkan upaya untuk menarik lebih banyak modal dan secara aktif berinvestasi untuk membangun platform ekonomi digital global,‚ÄĚ ujar Chang, dikutip dari News Bitcoin, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Microsoft dan Meta Hadirkan Aplikasi Office 365 ke Metaverse

List Blockchain Game WeMade Melalui Platform WEMIX

List Blockchain Game WeMade Melalui Platform WEMIX
wemixnetwork.medium.com

Wemade Tree yang merupakan anak perusahaan dari Wemade, merilis beberapa game baru untuk WEMIX yang merupakan platform blockchain-nya.

Berikut ini adalah beberapa daftar game yang telah ditambahkan ke platform WEMIX, yakni termasuk ‚ÄėEverytown‚Äô, ‚ÄėWIND Runner‚Äô, ‚ÄėAbyssrium‚Äô, ‚ÄėFishing Strike‚Äô, dan ‚ÄėIcarus M‚Äô. Saat ini, BirdTornado, CaiShenChuanQi, CrypTornado, dan AquaTornado untuk WEMIX yang rilis sejak tahun 2021 lalu juga sudah bisa dimainkan.

Stablecoin Dalam Ekosistem Game di Wemade

Stablecoin Dalam Ekosistem Game di Wemade
developers.rsk.co

Meskipun fokus utama Wemade adalah pada pengoperasian game-nya, perusahaan ini juga membangun token economy melalui properti game-nya. Pada tanggal 22 Oktober lalu, Chang meluncurkan stablecoin perusahaannya sendiri, yang disebut Wemix, di mana stablecoin tersebut ditetapkan sebagai bagian penting dari ekosistem game.

Stablecoin, yang didukung sepenuhnya oleh USDC dan terikat dengan dolar AS tersebut beroperasi melalui protokol penyeimbangan yang disebut Dios, yang dimaksudkan untuk menjaga harga tetap stabil bahkan ketika aset dalam kondisi high-demand. Pada peluncuran tes ini, Chang menyatakan:

‚ÄúJika Wemix beroperasi dengan sukses seperti yang direncanakan, itu tidak hanya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem mainnet Wemix tetapi juga menjadi mata uang utama untuk transaksi blockchain,‚ÄĚ ujar Chang, dikutip dari News Bitcoin, Sabtu (5/11/2022).

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->