Bisa Buat Tim Sepak Bola Bertabur Bintang, Liga Premier Inggris Perluas Penawaran NFT-nya

Updated
January 31, 2023
Gambar Bisa Buat Tim Sepak Bola Bertabur Bintang, Liga Premier Inggris Perluas Penawaran NFT-nya

Bukan hanya pemain ataupun klub sepak bola, kini sebuah liga sepak bola juga ikut terjun ke dunia NFT. Dilaporkan oleh The Crypto News (30/1/23), seluruh 20 klub di Liga Premier Inggris sekarang tersedia bagi para pengguna Sorare, sebuah game fantasi olahraga dimana pengguna dapat membeli, menjual, memperdagangkan, dan mengelola tim virtualnya sendiri dengan kartu digital.

Memperluas NFT-nya, Liga Premier Inggris Berkolaborasi Dengan Sorare

Sumber: Twitter

Dibagikan langsung melalui akun Twitter Sorare, liga sepak bola utama dan terbesar di Inggris secara resmi bekerja sama dengan perusahaan start-up dibidang permainan olahraga fantasi sekaligus NFT dari Prancis, Sorare, dalam kesepakatan multi-years.

Menurut pengaturan multi-years eksklusif, para pemain game nantinya diizinkan untuk membeli dan menggunakan NFT berlisensi Liga Premier dengan kompetisi liga khusus yang akan diadakan.

Kabar kerja samanya liga Premier Inggris dengan Sorare sudah dikabarkan pada Oktober 2022 lalu, dimana kedua pihak sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan harga. Karena liga premier Inggris sudah memiliki perjanjian lisensi NFT dengan perusahaan lain, akibatnya proses kemitraan mereka menjadi lebih memakan waktu, menurut CEO Sorare Nicolas Julia.

Salah seorang sumber mengatakan bahwa liga Inggris sebelumnya telah berada di ambang penandatanganan perjanjian dengan perusahaan perangkat lunak blockchain ConsenSys. Laporan pertama pada tahun 2021 menyatakan bahwa Liga Premier mengambil pendekatan ‚Äúlambat dan hati-hati‚ÄĚ untuk bermitra dengan platform crypto dalam upaya menawarkan jalan baru bagi penggemar untuk terlibat dengan liga Inggris.

Richard Masters, kepala eksekutif liga premier Inggris, berkomentar:

‚ÄúKerja sama ini merupakan bentuk atau cara para pendukung mengikuti tim dan pemain favorit mereka yang terus berkembang. Maka dari itu, Premier League juga selalu mencari cara untuk berinteraksi dengan para penggemar.‚ÄĚ

Selain dengan liga premier Inggris, Sorare diketahui sudah bermitra dengan liga-liga besar lainnya, seperti National Basketball Association (NBA) dan Major League Baseball (MBA).

Baca juga: Tes Ombak, Nike Luncurkan Air Force 1 di Pasar NFT!

Game Olahraga Berhadiah Menarik

Game olahraga NFT

Mengutip dari laporan Coindesk (30/1/23), kesepakatan antara liga Inggris dan Sorare akan berlangsung selama empat tahun, yang bernilai total 120 juta poundsterling Inggris ($150 juta) atau setara dengan Rp 2.2 triliun, CityAM melaporkan.

Dalam permainannya, Sorare menawarkan kompetisi gratis untuk dimainkan. Nantinya, 3 juta pengguna Sorare dapat bersaing dengan mengumpulkan pemain sepak bola dalam bentuk NFT. NFT ini kemudian dimasukkan ke dalam tim fantasi yang dapat menghasilkan hadiah berdasarkan kinerja dunia nyata. Tak hanya itu, platform ini juga memiliki kompetisi dimana pengguna dapat membeli NFT terbatas dengan cryptocurrency untuk menghasilkan hadiah yang lebih tinggi. NFT tersebut juga dapat diperdagangkan dengan pengguna lain.

Terkait hal ini, CEO dari liga premier Inggris, Richard Masters, mengatakan, ‚ÄúKartu digital Sorare dan permainan online yang inovatif mewakili cara baru bagi para penggemar untuk merasa lebih dekat dengan Liga Premier, baik saat mereka menonton di stadion atau dari seluruh dunia.‚ÄĚ

Dilaporkan oleh Cointelegraph (31/1/23), kartu pemain Liga Premier Inggris telah tersedia untuk dibeli di platform Sorare, dengan beberapa kartu ‚Äėsuper langka‚Äô yang dihargai lebih dari ‚ā¨100 atau setara dengan Rp1.8 juta (<meta charset="utf-8">‚ā¨1 = Rp18.532).

Tak hanya liga Inggris, baru-baru ini, salah satu perusahaan E-Commerce terbesar di dunia, Amazon, juga dikabarkan siap meluncurkan game blockchain yang akan menghadiahkan NFT kepada penggunanya. Baca selengkapnya di Ikut Gabung Web3, Amazon Siapkan Game Blockchain Berhadiah NFT Tahun Ini


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->