Pernah Didukung Microsoft, Perusahaan Game Korea Ini Siap Perkuat Layanan Game Web3nya

Updated
March 18, 2023
Gambar Pernah Didukung Microsoft, Perusahaan Game Korea Ini Siap Perkuat Layanan Game Web3nya

Dilansir dari FinBold (15/3/23), pada tanggal 15 Maret 2023, Wemade, salah satu perusahaan raksasa game asal Korea Selatan dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,4 miliar atau Rp21,5 triliun, mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan industri penyimpanan data terdesentralisasi yang didukung oleh Microsoft, Space and Time (SxT).

Lalu, bagaimana kelanjutan dari kemitraan yang baru terjalin ini? Cari tau jawabannya hingga akhir!

Kolaborasi Wemade dan Space and Time (SxT)

Kolaborasi Wemade dan Space and Time (SxT)
Sumber: Securities.io

Menurut laporan FinBold, melalui kolaborasi ini, Wemade akan memperkuat dan memperluas layanan blockchain dan game-nya dengan rangkaian alat pengembang yang terdesentralisasi dari Space and Time.

Lebih lanjut, terdapat sekitar 20 game berjenis play-to-earn (P2E) dari berbagai genre yang didukung oleh platform game blockchain terbuka Wemade di seluruh dunia, yaitu WEMIX PLAY, termasuk MIR M dan permainan blockchain teratas di dunia, MIR4.

Inisiatif ini merupakan bagian dari ekosistem yang sedang dibangun oleh WEMIX, divisi pengembang blockchain perusahaan, yang mencakup mainnet WEMIX 3.0, yang terdiri dari berbagai macam layanan seperti non-fungible token (NFT), keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan koin WEMIX, sebagai jembatan yang menyatukan semuanya.

Baca juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Wemade dan SxT Berencana Luncurkan Ethereum Layer-2

Wemade dan SxT
Sumber: Crypto.com

Selain memperluas game blockchainnya, Wemade, melalui divisi pengembang blockchain perusahaan, WEMIX, juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan Ethereum layer-2 menggunakan protokol zero-knowledge proof (ZKP), yang akan meningkatkan skalabilitas sekaligus memastikan privasi dan keamanan pengguna.

Dengan munculnya infrastruktur terdesentralisasi generasi berikut untuk pengembangan GameFi yang lebih kuat dan terukur, Space and Time dan Wemade berencana untuk bekerja sama untuk menyediakan GameFi yang dapat diskalakan dan diandalkan.

CEO dari WEMIX, Shane Kim, mengatakan:

‚ÄúKami percaya bahwa blockchain adalah masa depan game, menawarkan kepemilikan dan kontrol yang lebih besar kepada para gamer atas aset digital mereka. Seiring dengan transformasi blockchain pada game tradisional yang terus berkembang, kemitraan dengan Space and Time akan membantu kami memperkuat kemampuan infrastruktur blockchain dan berkontribusi pada komitmen kami untuk membangun ekonomi antar game.‚ÄĚ

Menurut laporan Cryptopolitan (15/3/23), bersama dengan Space Time, pengembang game dapat menghubungkan data off-chain yang dibuat oleh pemain ke smart contract on-chain secara real-time.

Tidak hanya itu, Wemade akan mengakomodasi skema penghasilan yang lebih canggih untuk game P2E, melakukan analisis anti-rusak terhadap aktivitas game, dan memangkas biaya penyimpanan on-chain, dengan cara menghubungkan gudang data terdesentralisasi yang dapat diskalakan ke platform berbasis blockchain.

Lebih dari sekedar inisiatif Web3 GameFi, platform Wemade juga diketahui mendukung pertukaran terdesentralisasi (DEX), pasar NFT, dan masih banyak lagi di mainnet L1-nya saat bekerja untuk memperluas ekosistem blockchain di luar ranah GameFi.

Wemade Pernah di Dukung Oleh Microsoft

Wemade Pernah di Dukung Oleh Microsoft
Sumber: Nfthorizon.io

Bukan hanya Space and Time yang didukung oleh Microsoft, pasalnya, Wemade, developer game blockchain dari Korea Selatan ini juga pernah didukung oleh Microsoft melalui investasi sebesar $14,8 juta atau setara dengan Rp232 miliar pada awal November 2022 lalu.

Dilansir dari Yahoo Finance (14/3/23), Wemade adalah pemimpin industri pengembangan game dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, serta pelopor adopsi massal teknologi blockchain di industri game global.

Melalui lebih dari 2 dekade pengalaman pengembangan dan pelayanan game, Wemade memahami hal-hal yang diperlukan untuk membuat game yang bagus untuk komunitas game global. Didirikan pada tahun 2000, Wemade terkenal dengan game roleplaying populernya ‚ÄúThe Legend of Mir 2‚ÄĚ, yang sangat sukses di Tiongkok.

Bersamaan dengan ramainya game blockchain, apakah kamu jadi penasaran dengan tren game NFT di tahun 2023?

Kalau iya, kamu bisa mengetahui lebih lanjut di Game Blockchain Bakal Makin Dikenal, Ini 3 Tren Game NFT 2023!


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->