Setelah Amerika Serikat, Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin!

Updated
March 19, 2023
Gambar Setelah Amerika Serikat, Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin!

El Salvador makin penasaran sama Bitcoin!

Sebuah studi baru-baru ini yang meneliti minat beberapa negara terhadap Bitcoin dan crypto menempatkan El Salvador sebagai negara kedua di dunia yang paling tertarik pada Bitcoin.

Di sisi lain, Amerika Serikat saat ini masih menduduki peringkat pertama di dunia dalam hal ketertarikan pada aset crypto dan Bitcoin.

Lalu seperti apakah minat warga El Salvador terhadap perkembangan crypto dan Bitcoin memengaruhi kondisi perekonomiannya?

Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

El Salvador Mempertahankan Minat pada Bitcoin

El Salvador menempati peringkat tertinggi setelah Amerika Serikat di antara negara-negara yang paling tertarik untuk belajar tentang Bitcoin dan penggunaannya.

Hal ini diungkapkan dari sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Crypto Betting, sebuah portal game terdesentralisasi.

Studi tersebut meneliti perilaku kueri dengan menggunakan Google Analytics dan jumlah ATM Bitcoin di setiap negara.

Hasil studi kemudian menemukan bahwa El Salvador adalah negara dengan minat tertinggi kedua dalam subjek tersebut.

Studi tersebut juga memberi negara pengadopsi Bitcoin pertama di dunia tersebut nilai sebesar 46,19 pada skala 0 hingga 100.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa:

‚ÄúEl Salvador adalah salah satu negara dengan pengguna aset digital yang unik dan terkemuka di dunia Bitcoin.‚ÄĚ

El Salvador dan Amerika Serikat Punya Hubungan Baik Soal Bitcoin

El Salvador dan Amerika Serikat Punya Hubungan Baik Soal Bitcoin
Flags Importer

Amerika Serikat berhasil duduki peringkat negara yang paling tertarik dengan Bitcoin di seluruh dunia dengan perolehan nilai sebesar 54,95 dari 100.

Negara lain yang mendapat peringkat tinggi dalam laporan tersebut adalah Vietnam, Kanada, Nigeria, Swiss, Filipina, India, Venezuela, dan Austria.

Bicara soal Amerika Serikat dan El Salvador, pada 14 Februari 2023, Milena Mayorga, duta besar Salvador untuk Amerika Serikat, mengumumkan bahwa negaranya sedang mempertimbangkan untuk membuka kedutaan besar Bitcoin kedua di Negara Bagian Lone Star.

Baca Juga: Akhirnya Sahkan UU Crypto, El Salvador Bakal Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara?

Mayorga mengatakan bahwa Texas adalah sekutu baru mereka dan tujuannya adalah untuk memperluas proyek pertukaran komersial dan ekonomi.

Akankah pembukaan kedutaan Bitcoin kedua di Texas semakin memperkuat hubungan antara El Salvador dan negara bagian Lone Star, dan berpotensi meningkatkan adopsi cryptocurrency di wilayah tersebut?

Simak berita selengkapnya mengenai El Salvador Bakal Buka Kedutaan Bitcoin Kedua. Apa Tujuannya di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->