Bitcoin Ordinals dan Ethereum Bersatu! Peluncuran Standar Token BRC-721E Jadi Jembatan ke Dunia NFT!

Updated
June 3, 2023
Gambar Bitcoin Ordinals dan Ethereum Bersatu! Peluncuran Standar Token BRC-721E Jadi Jembatan ke Dunia NFT!

Kini, Ethereum dan Bitcoin bukan lagi dua dunia yang terpisah dalam ekosistem crypto. Inovasi terbaru dari Bitcoin Ordinals meluncurkan standar token BRC-721e, sebuah inovasi yang memungkinkan NFT yang dibuat di Ethereum untuk dihubungkan ke Bitcoin. Dengan adanya standar token ini, sebuah NFT dapat memiliki keberadaan dan fungsi di kedua platform blockchain tersebut.

BRC-721e berperan sebagai jembatan digital yang mengintegrasikan fungsi dan kegunaan Ethereum dan Bitcoin. Pengguna dari kedua platform sekarang bisa berinteraksi dan bertransaksi secara lebih efisien dan cepat, menciptakan peluang baru dalam ekosistem NFT. Inovasi ini menunjukkan betapa teknologi blockchain terus berkembang dan menemukan cara-cara baru untuk membawa manfaat kepada penggunanya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BRC-721E: Penghubung Baru Antara Ethereum dan Bitcoin

apa itu brc 721e
Sumber: Cryptonews

Standar token baru ini, BRC-721e, menjadi jembatan antara Ethereum dan Bitcoin dalam dunia NFT. Dengan ini, Bitcoin Ordinals membuka potensi baru untuk mengintegrasikan dua ekosistem blockchain terbesar ini. Standar token ini berfungsi untuk menyambungkan NFT yang dibuat di Ethereum dengan Bitcoin, memungkinkan interaksi dan transaksi lintas platform.

Dilansir dari Coindesk, token BRC-721e dibuat berdasarkan teknologi blockchain yang ada dalam Bitcoin dan Ethereum. Dengan memanfaatkan teknologi ini, token ini dapat memfasilitasi pertukaran nilai dan aset digital antara kedua platform tersebut. Ini bukan hanya membuat transaksi menjadi lebih mudah, tetapi juga membuka peluang untuk berbagai jenis interaksi baru.

Dengan peluncuran ini, Bitcoin Ordinals menunjukkan bahwa kolaborasi antara dua raksasa crypto ini dapat membawa manfaat besar bagi ekosistem NFT. Ini mengirimkan pesan kuat bahwa ekosistem blockchain bukanlah entitas yang terisolasi, tetapi dapat saling bekerja sama dan berinteraksi untuk menciptakan nilai yang lebih besar.

Baca Juga: Inovatif! Koleksi NFT KilroyPunk Tercipta dari Gabungan CryptoPunk dan Meme Ikonik

Membuka Potensi Baru dalam Ekosistem NFT

Dengan meluncurkan standar token BRC-721e, Bitcoin Ordinals memberikan ruang baru bagi pengembangan NFT. Token ini berfungsi sebagai ‚Äújembatan‚ÄĚ yang memfasilitasi transaksi dan interaksi NFT antara Bitcoin dan Ethereum. Ini berarti bahwa karya seni digital atau aset lain yang disimpan sebagai NFT di Ethereum sekarang dapat diakses dan diperdagangkan dalam ekosistem Bitcoin.

Menghubungkan NFT Ethereum dengan Bitcoin tidak hanya memperluas jangkauan pasar NFT, tetapi juga memperkaya jenis aset yang dapat ditawarkan. Artinya, tidak hanya aset dari Ethereum yang bisa dijual sebagai NFT, tetapi juga aset dari Bitcoin. Ini dapat menarik lebih banyak pengguna dan investor ke pasar NFT, yang pada akhirnya dapat meningkatkan likuiditas dan nilai pasar NFT.

Baca Juga: Inovasi Baru, Maskapai Terbesar di Jepang Ini Luncurkan NFT Marketplace ANA GranWhale!

Ethereum dan Bitcoin: Kolaborasi yang Menjanjikan

eth dan btc
Sumber: NewsBTC

Meski Ethereum dan Bitcoin sering kali dianggap sebagai dua entitas yang berbeda dalam dunia kripto, kolaborasi ini membuktikan sebaliknya. Standar token BRC-721e memungkinkan kedua blockchain ini untuk berkolaborasi dan saling melengkapi. Dengan token ini, aset yang awalnya dibuat di Ethereum sekarang dapat diakses dan diperdagangkan di Bitcoin, dan sebaliknya.

Ini berarti bahwa pengguna dari kedua ekosistem kini dapat menikmati manfaat dari kedua dunia. Misalnya, pengguna Ethereum yang memiliki NFT kini dapat memperdagangkan NFT mereka dalam ekosistem Bitcoin.

Demikian juga, pengguna Bitcoin yang ingin membeli atau menjual NFT kini memiliki akses ke pasar NFT Ethereum. Ini dapat menciptakan sinergi dan memberikan nilai tambah bagi kedua ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->