Meningkat 77%, Marathon Digital Holdings Menambang 1.245 Bitcoin (BTC) Selama Mei 2023!

Updated
June 4, 2023
Gambar Meningkat 77%, Marathon Digital Holdings Menambang 1.245 Bitcoin (BTC) Selama Mei 2023!

Marathon Digital Holdings, perusahaan penambangan Bitcoin dan teknologi blockchain, melaporkan peningkatan signifikan dalam produksi Bitcoin dan operasi penambangan pada Mei 2023.

Perusahaan ini dikabarkan berhasil menambang 1.245 Bitcoin (BTC) pada bulan Mei, meningkat 77% dari bulan April dan melonjak 366% dibandingkan dengan Mei 2022.

Peningkatan ini sebagian besar didorong oleh kenaikan biaya transaksi, yang mencakup hampir 11,8% dari total Bitcoin yang diperoleh pada bulan Mei 2023.

Peningkatan Produksi Bitcoin Marathon

marathon bitcoin mining
Twitter

Pada 2 Juni 2023, melalui Twitternya, Marathon Digital Holdings mengumumkan bahwa mereka telah menghasilkan rekor dengan 1.245 BTC pada Mei 2023 dan 4.141 BTC dari tahun ke tahun.

Selain itu, mereka juga meningkatkan tingkat hash operasional 9% menjadi 15,2 EH/s dan tingkat hash terinstal 13% menjadi 20,1 EH/s pada Mei 2023. Bukan hanya itu, mereka juga berhasil mengumpulkan hampir $800,000 atau setara dengan Rp11 miliar untuk Bitcoin Core Developers yang bekerja sama dengan Bitcoin Brink.

Pada tanggal 31 Mei 2023, perusahaan melaporkan memiliki $97,3 juta dalam bentuk kas dan cash equivalents yang tidak dibatasi dan 12.259 BTC (senilai sekitar $333,7 juta) dalam bentuk Bitcoin yang tersedia.

Baca juga: Wow! Perusahaan Mining BTC Danai Rp14,9 Miliar untuk Mendukung Bitcoin, Harga BTC Bisa Meroket?

CEO Marathon, Fred Thiel, mengatribusikan pertumbuhan dalam produksi Bitcoin ini ke tingkat hash yang meningkat dan biaya transaksi. Dia juga menyoroti dampak dari Ordinals dalam mendorong biaya transaksi pada bulan Mei, yang mana Marathon mendapatkan keuntungan dari skala yang diperluas dan waktu operasional yang lebih baik.

Peran Perangkat Lunak Marathon dalam Peningkatan Produksi

Sementara itu, perangkat lunak proprietary Marathon juga memainkan peran penting dalam peningkatan produksi ini. Perangkat lunak ini memberikan Marathon ‚Äúkemampuan untuk mengendalikan output mesin, waktu operasional mesin, meningkatkan dan menurunkan tingkat hash mesin,‚ÄĚ kata Thiel dalam sebuah wawancara.

Lebih lanjut, Marathon mengoperasikan kolam penambangan sendiri, yang berarti bahwa dapat ada fluktuasi dalam produksi Bitcoin terhadap nilai yang diharapkan.

Pandangan Masa Depan Marathon dan Dampak pada Industri

Marathon berencana untuk mencapai target tingkat hash sebesar 23 EH/s pada pertengahan tahun. Konstruksi di fasilitas Applied Digital di Ellendale sedang berlangsung, dan Marathon Digital terus mengoptimalkan prosesnya.

Di sisi lain, Marathon berhasil mengumpulkan hampir $800,000 atau Rp11 miliar untuk mendukung pengembang Bitcoin Core, melalui kontribusi langsung sebesar $500,000 atau Rp7,4 miliar.

Dalam mencapai angka tersebut, manajemen perusahaan mengakui peran penting komunitas Bitcoin dalam inisiatif penggalangan dana ini.

Pada akhirnya, peningkatan produksi Bitcoin oleh Marathon Digital menunjukkan bagaimana penambangan Bitcoin dapat dioptimalkan melalui peningkatan tingkat hash dan biaya transaksi.

Baca juga: Marathon dan Zero Two Bentuk Operasi Pertambangan Crypto Berkelanjutan di Abu Dhabi

Hal ini juga menunjukkan bagaimana perusahaan dapat berkontribusi pada komunitas Bitcoin secara lebih luas, seperti melalui dukungan untuk pengembang Bitcoin Core. Dengan melanjutkan upaya ini, Marathon dapat terus memainkan peran penting dalam ekosistem Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->