Pasca Kehadiran Chatbot AI Elon Musk, Token GROK Meledak dengan Kenaikan 1300%!

Updated
November 7, 2023
Gambar Pasca Kehadiran Chatbot AI Elon Musk, Token GROK Meledak dengan Kenaikan 1300%!

Dalam sebuah fenomena yang menggemparkan pasar crypto, ratusan token GROK diluncurkan hanya beberapa hari setelah Elon Musk mengumumkan kehadiran chatbot AI terbarunya, Grok.

Kegilaan ini memicu lonjakan harga yang dramatis, dengan salah satu token GROK yang tidak dikenal melonjak hingga 1300%. Investor dan pengembang baru terinspirasi oleh potensi Grok, berharap token mereka akan menjadi Dogecoin atau Shiba Inu berikutnya.

Kebangkitan Token GROK dan Spekulasi Pasar

Diperkirakan hampir 400 token GROK muncul di berbagai blockchain, menciptakan peluang spekulasi yang luas. Data terkini menunjukkan bahwa token GROK tertentu telah mencapai kapitalisasi pasar puluhan juta dolar, dengan investor kecil berharap mendapat keuntungan jangka pendek dari pembelian awal mereka.

Baca juga: Elon Musk Bantah Pembuatan Token Crypto oleh Perusahaannya, Fokus Pada Inovasi AI!

token crypto grok

Mengutip laporan CryptoSlate, berdasarkan data dari Dextools, salah satu token GROK yang diluncurkan di blockchain Ethereum telah naik 1300% sejak debutnya. Token ini memiliki kapitalisasi pasar sekitar $10 juta dan sekitar 4.310 pemegang pada saat berita ini ditulis. Meskipun mengalami kerugian 17% dalam 24 jam terakhir, volume perdagangannya mencapai $7,32 juta.

Token GROK lain yang dibuat pada hari Sabtu saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 4,52 juta, yang dibagikan kepada 381 pemegang. Selain itu, token ini juga telah menyaksikan transaksi senilai $ 4,78 juta dalam 24 jam, dengan pertumbuhan 387,19%.

Pengaruh Elon Musk dan Dinamika Pasar Crypto

Elon Musk, dengan pengumuman dan tindakannya, telah berulang kali mempengaruhi arah pasar crypto. Dari mempopulerkan Dogecoin hingga memicu spekulasi pasar dengan pengumuman terbarunya, Musk telah menjadi tokoh sentral dalam fluktuasi pasar crypto.

Meskipun belum ada pengumuman resmi tentang peluncuran token asli dari XAI, kehadiran Musk terus memicu kegembiraan dan aktivitas di komunitas crypto.

Potensi dan Risiko di Balik Frenzy Token GROK

elon musk luncurkan grok

Meskipun beberapa token GROK menunjukkan kinerja yang luar biasa, tidak semua peluncuran token GROK dilakukan dengan niat baik. Beberapa pengembang telah melakukan ‚Äėrug pulls‚Äô, di mana mereka tiba-tiba menghilangkan likuiditas dari token mereka, menyebabkan kerugian yang signifikan bagi investor.

Baca juga: Harga BLUR Naik 56% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

Namun, keberhasilan awal beberapa token GROK menunjukkan potensi yang belum tergali dalam ekosistem crypto yang terus berkembang.

Pada akhirnya, kegilaan token GROK yang dipicu oleh pengumuman chatbot AI Elon Musk menunjukkan dinamika pasar crypto yang cepat dan tak terduga. Meskipun ada potensi keuntungan besar, investor harus tetap waspada terhadap risiko yang terlibat.

Namun, dengan setiap pengumuman baru, pasar crypto terus menawarkan peluang yang menarik bagi mereka yang berani mengambil risiko.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

  • CryptoNews. Hundreds of GROK Tokens Launched Days After Elon Musk-Backed ChatGPT Rival Goes Live. Diakses tanggal 7 November 2023
  • CryptoSlate. Unknown Grok token rallies 1300% after Musk introduces chatbot. Diakses tanggal 7 November 2023
  • Coinpedia. Elon Musk‚Äôs XAI Launches Grok Chatbot, Sparking GROK Token Frenzy. Diakses tanggal 7 November 2023
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->