Metis (METIS): Solusi Layer-2 Multiguna, Adakah Peluang Meroket di 2024?

Updated
February 13, 2024
Gambar Metis (METIS): Solusi Layer-2 Multiguna, Adakah Peluang Meroket di 2024?

Metis adalah solusi Layer-2 yang menawarkan serangkaian produk tambahan yang berkaitan dengan NFT, DAO, dan middleware di atas jaringan Andromeda-nya. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas Ethereum dengan jaringan Layer-2-nya, yang menggabungkan transaksi Ethereum dan memprosesnya di luar rantai sebelum mengembalikannya ke Ethereum untuk dicatat.

Protokol crypto Metis juga menawarkan jembatan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) antara jaringan Andromeda dan Ethereum, penyimpanan NFT, kerangka kerja untuk versi organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC), dan middleware yang membantu pengembang mengelola kontrak pintar mereka. Token Metis (METIS) digunakan untuk mempertaruhkan dan biaya transaksi.

Metis Lebih dari Sekadar Skalabilitas

liquid staking metis
Sumber: Metis

Protokol crypto Metis adalah bagian dari kategori proyek yang disebut solusi penskalaan Layer-2 yang berupaya memungkinkan blockchain Ethereum untuk menangani peningkatan volume transaksi dengan lebih aman, murah, dan efisien.

Blockchain Ethereum memproses sekitar 13 atau 14 transaksi per detik (TPS) dan pengguna membayar biaya untuk menggunakan blockchain ‚ÄĒ baik mengirim transaksi ke teman atau melakukan operasi tingkat tinggi seperti mencetak token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).

Biaya ini bervariasi sesuai dengan jumlah daya komputasi yang dibutuhkan operasi, selain jumlah pemangku kepentingan yang ingin menggunakan blockchain pada saat yang bersamaan. Akibatnya, blockchain Ethereum dapat menjadi lebih lambat dan lebih mahal untuk digunakan selama periode permintaan tinggi.

Baca Juga: Top 5 Token MetisDAO Ecosystem di 2024: MAIA, HERMES, Tethys

Solusi Layer-2 seperti Metis dirancang untuk mengurangi tekanan dari blockchain Ethereum dengan menggabungkan transaksi bersama, mengirimkannya ke protokol lapisan kedua untuk diproses, dan kemudian mengirimkannya kembali ke Ethereum untuk dicatat.

Ini menghasilkan transaksi yang jauh lebih cepat dengan biaya lebih murah. Namun, solusi Metis Layer-2 lebih dari sekadar skalabilitas ‚ÄĒ ia berupaya menciptakan infrastruktur untuk ekonomi Web3 secara keseluruhan.

Fitur Protokol Crypto Metis

Selain teknologi penskalaan Layer-2, Metis menawarkan 3 produk inti:

‚Äď Jembatan NFT dan solusi penyimpanan ‚Äď Kerangka kerja untuk perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC)

‚Äď Polis, platform middleware Semua solusi ini berfungsi di atas kerangka kerja blockchain Metis sendiri yang disebut Andromeda, yang diandalkan Metis untuk memanfaatkan akses ke jaringan Ethereum.

Token Metis

Token Metis
CoinMarketCap

Token Metis (METIS) menempati beberapa peran dalam ekosistem crypto Metis. Pertama, ini adalah bagian penting dari solusi Layer-2 Metis. Ketika Metis menggabungkan transaksi bersama dan mengirimkannya ke jaringan Andromeda untuk diproses, ia bergantung pada aktor yang disebut Rangers untuk memastikan transaksi valid dan tidak curang.

Rangers harus mempertaruhkan (mengunci) token METIS agar memenuhi syarat untuk memvalidasi transaksi. Jika mereka bertindak jahat, saham mereka akan ‚Äėdipotong‚Äô (dipotong sebagai penalti).

Selain itu, token METIS dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan Metis Andromeda dan pengguna dapat mempertaruhkan token METIS untuk mendapatkan hadiah. Metis juga mengoperasikan program ‚ÄėPenambangan Pembangun‚Äô yang menawarkan hadiah crypto METIS kepada anggota DAC untuk setiap transaksi yang mereka lakukan di jaringan Andromeda.

Penutup

Metis adalah proyek blockchain yang menjanjikan dengan tujuan ambisius untuk meningkatkan skalabilitas, keamanan, dan kegunaan blockchain Ethereum.

Dengan menggabungkan teknologi rollup inovatif dan menawarkan berbagai produk dan layanan, Metis berupaya menciptakan platform yang kuat dan mudah digunakan untuk bisnis, pengembang, dan pengguna akhir. Meskipun masih dalam tahap awal pengembangan, Metis memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam lanskap blockchain Layer-2.

Baca Juga: MetisDAO ($METIS): Transformasi Bisnis Blockchain dengan Layer-2 Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->