Hemat Gas Fee hingga 5% di OpenSea dengan Peluncuran Seaport 1.6!

Updated
March 25, 2024
Gambar Hemat Gas Fee hingga 5% di OpenSea dengan Peluncuran Seaport 1.6!

Jakarta, Pintu News ‚Äď OpenSea, pasar NFT terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran Seaport 1.6, sebuah pembaruan yang menjanjikan pengurangan biaya gas hingga 5% untuk beberapa transaksi. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan efisiensi transaksi di platform, menjadikannya kabar baik bagi kolektor dan pencipta NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengenalan Seaport 1.6

Seaport 1.6 merupakan versi terbaru dari protokol OpenSea yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi transaksi di pasar NFT. Pembaruan ini membawa sejumlah peningkatan teknis yang bertujuan untuk mengurangi biaya gas, salah satu hambatan utama dalam transaksi crypto dan NFT.

Dengan implementasi Seaport 1.6, OpenSea tidak hanya meningkatkan kecepatan transaksi tetapi juga memastikan bahwa pengguna dapat menikmati penghematan biaya yang signifikan. Ini merupakan langkah penting dalam usaha OpenSea untuk membuat pasar NFT lebih terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang.

Baca Juga: OpenSea Bersiap untuk OpenSea 2.0 dengan Pemangkasan 50% Tenaga Kerja

Manfaat bagi Pengguna OpenSea

manfaat seaport untuk pengguna opensea
Sumber: Akun X Opensea

Pengurangan biaya gas hingga 5% untuk transaksi tertentu berarti pengguna OpenSea dapat melakukan lebih banyak transaksi dengan biaya yang lebih rendah. Ini terutama menguntungkan bagi kolektor dan pencipta NFT yang sering melakukan transaksi di platform.

Selain itu, Seaport 1.6 juga memperkenalkan fitur-fitur baru yang meningkatkan keamanan dan transparansi dalam transaksi NFT. Dengan demikian, pengguna tidak hanya menikmati biaya yang lebih rendah tetapi juga pengalaman yang lebih aman dan terpercaya saat bertransaksi di OpenSea.

Baca Juga: OpenSea Pro Gandeng Polygon, Revolusi Pasar NFT dengan Dukungan Multi-Chain!

Dampak pada Industri NFT

Peluncuran Seaport 1.6 oleh OpenSea diperkirakan akan memberikan dampak positif pada industri NFT secara keseluruhan. Dengan biaya transaksi yang lebih rendah, diharapkan akan ada peningkatan aktivitas di pasar NFT, yang pada gilirannya dapat mendorong inovasi dan pertumbuhan lebih lanjut dalam industri ini.

Pembaruan ini juga menandakan komitmen OpenSea untuk terus berinovasi dan meningkatkan platform mereka, memastikan bahwa mereka tetap menjadi salah satu pemimpin pasar dalam ekosistem NFT yang berkembang pesat.

Kesimpulan

Peluncuran Seaport 1.6 oleh OpenSea merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan pengalaman pengguna di pasar NFT. Dengan penghematan biaya gas hingga 5% dan peningkatan fitur keamanan, OpenSea tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pasar NFT terdepan tetapi juga membantu mendorong adopsi NFT yang lebih luas di kalangan masyarakat. Bagi kamu yang terlibat dalam dunia NFT, ini adalah waktu yang menarik untuk menjadi bagian dari evolusi terus-menerus di OpenSea.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->