Prediksi Harga Litecoin: Potensi Reli Menuju $120 dan ATH!

Updated
April 2, 2024
Gambar Prediksi Harga Litecoin: Potensi Reli Menuju $120 dan ATH!

Dua sumber berita, NewsBTC dan Coinpedia, telah memberikan analisis mendalam tentang potensi kenaikan harga Litecoin

(LTC)
yang signifikan. Analisis ini menyoroti momentum bullish Litecoin dan kemungkinan pencapaian rekor harga tertinggi baru (ATH) dalam waktu dekat.

Analisis NewsBTC: Reli Litecoin Menuju $120

NewsBTC melaporkan bahwa harga Litecoin telah meningkat lebih dari 10% dan diperdagangkan di atas $105 terhadap Dolar AS. LTC dapat terus naik menuju zona resistensi $120 dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Analisis ini didasarkan pada formasi garis tren bullish kunci dengan dukungan di $101,50 pada grafik 4 jam pasangan LTC/USD. Dengan penutupan bulanan untuk Maret, harga Litecoin telah melampaui level retracement Fibonacci 0,5 dari tren turun, yang terletak di sekitar $0,19057, mengisyaratkan potensi lebih lanjut untuk kenaikan.

Analisis Coinpedia: Litecoin Menuju ATH

Coinpedia melaporkan bahwa Litecoin, aset digital terbesar ketiga yang diamankan oleh proof-of-work (PoW) warisan, telah memulai siklus bull baru setelah terperangkap dalam konsolidasi makro selama lebih dari enam tahun.

Litecoin saat ini berusaha menembus resistensi utama terakhir sekitar $112 untuk merebut kembali ATH-nya. Analisis ini didukung oleh berbagai indikator pada kerangka waktu yang lebih tinggi yang secara substansial memperkuat sentimen bullish Litecoin.

Faktor Pendukung dan Potensi Target

  • Momentum Bullish: Litecoin telah menunjukkan momentum bullish yang signifikan, dengan harga berhasil menembus di atas garis tren turun makro dan menutup di atas Moving Average (MA) 50 pada kerangka waktu bulanan untuk pertama kalinya setelah peristiwa Litecoin halving ketiga pada Agustus tahun lalu.
  • Target Harga: Jika Litecoin mempertahankan momentum bullishnya, proyeksi menunjukkan target jangka menengah sebesar $134, sesuai dengan Ekstensi Fibonacci bulanan. Dengan konsolidasi yang signifikan di bawah ATH 2017/2018, Litecoin berpotensi menjadi aset yang menguntungkan.

Outlook Optimis

Komunitas Litecoin optimis, dengan beberapa anggota memperkirakan persetujuan yang segera datang dari SEC AS untuk ETF LTC spot. Selain itu, Litecoin berbagi beberapa karakteristik fundamental dengan Bitcoin, yang telah diklasifikasikan sebagai komoditas setelah persetujuan ETF Bitcoin spot.

Namun, Litecoin menghadapi persaingan ketat dari blockchain layer satu lainnya seperti Solana

(SOL)
dan Cardano
(ADA)
, yang telah berkembang di ruang web3 selama beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Analisis dari NewsBTC dan Coinpedia menunjukkan prospek bullish yang kuat untuk Litecoin, dengan potensi kenaikan harga yang signifikan dan pencapaian ATH baru. Dengan dukungan dari indikator teknis dan sentimen pasar yang positif, Litecoin mungkin siap untuk membuat langkah besar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Analisis Kinerja Tahunan XRP dan Stellar: Mengungguli Bank Tradisional!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->