Inisiatif Identitas Digital TON: Revolusi Keamanan Web3 dengan Teknologi Pemindaian Telapak Tangan

Updated
April 14, 2024
Gambar Inisiatif Identitas Digital TON: Revolusi Keamanan Web3 dengan Teknologi Pemindaian Telapak Tangan

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam langkah revolusioner menuju keamanan dan privasi di era Web3, TON Society, bersama dengan HumanCode, telah meluncurkan program verifikasi identitas digital senilai $5 juta. Program ini dirancang untuk memanfaatkan teknologi pemindaian telapak tangan canggih, menawarkan solusi verifikasi identitas yang aman bagi pengguna Telegram. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi TON Society dan HumanCode

TON Society, komunitas pengembang yang berkontribusi pada ekosistem The Open Network

(TON)
, telah mengumumkan kemitraan dengan HumanCode, penyedia solusi identitas desentralisasi terkemuka. Melalui kemitraan ini, pengguna ekosistem TON akan mendapatkan akses ke solusi teknologi pemindaian telapak tangan, memungkinkan verifikasi ID digital yang aman sambil sepenuhnya melindungi privasi mereka.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengamankan identitas digital bagi 1,5 miliar pengguna Telegram, dengan target awal mencapai 500 juta pengguna dalam lima tahun ke depan. TON Society telah menyumbangkan lima juta token Toncoin, senilai sekitar $5,51 juta, untuk pengguna yang membuktikan identitas mereka melalui pemindaian telapak tangan.

Baca Juga: Toncoin (TON) Meroket Setelah Fitur ‚ÄėGiveaway‚Äô Telegram Diluncurkan! Bakal Kalahkan Dogecoin?

Teknologi Pemindaian Telapak Tangan Canggih

Bola pemindai iris mata Worldcoin yang dipamerkan di ETHGlobal di London pada bulan Maret 2024. Sumber: Gareth Jenkinson

Dengan munculnya bot dan serangan digital lainnya yang diperkuat oleh kecerdasan buatan, identitas digital menjadi semakin penting. Teknologi pemindaian telapak tangan HumanCode menawarkan metode yang cepat, mudah, dan sangat akurat untuk verifikasi identitas, yang dapat digunakan di hampir semua smartphone, browser, atau kamera, dan secara akurat mengenali semua warna kulit.

Pemindaian cepat telapak tangan tidak hanya membuktikan bahwa pengguna adalah manusia tetapi juga mempertahankan anonimitas mereka, memungkinkan ekosistem TON mengatasi tantangan bot yang dihadapi banyak platform digital. Teknologi ini menawarkan perlindungan privasi pengguna yang lebih besar dan tidak memerlukan perangkat keras khusus.

Baca Juga: Animoca Brands Kuasai TON Blockchain, GameFi Siap Meledak!

teknologi pemindaian worldcoin
Bola pemindai iris mata Worldcoin yang dipamerkan di ETHGlobal di London pada bulan Maret 2024. Sumber: Gareth Jenkinson

Ekin Tuna, Direktur Pertumbuhan Yayasan TON, menggambarkan kemitraan ini sebagai langkah menuju sistem reputasi yang praktis dengan kasus penggunaan nyata untuk semua orang. ‚ÄúIdentitas yang skalabel, pribadi, dan terdesentralisasi akan membantu menghadirkan satu miliar pengguna pertama ke ekosistem Web3 di Telegram,‚ÄĚ ujar Tuna.

Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan privasi dalam ekosistem Web3 tetapi juga membuka peluang baru untuk kasus penggunaan yang menarik bagi komunitas dan pengembang TON. Dengan mengatasi tantangan bot dan meningkatkan kepercayaan dalam transaksi digital, program verifikasi identitas digital TON dan HumanCode menetapkan standar baru dalam keamanan Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->