5 Cryptocurrency yang Berpotensi Meroket 5x Menjelang Halving Bitcoin

Updated
April 15, 2024
Gambar 5 Cryptocurrency yang Berpotensi Meroket 5x Menjelang Halving Bitcoin

Jakarta, Pintu News ‚Äď Menjelang halving Bitcoin yang akan datang, sejumlah cryptocurrency diperkirakan akan mengalami kenaikan signifikan. Peristiwa ini, yang terjadi setiap empat tahun sekali, biasanya memiliki dampak besar pada nilai berbagai mata uang digital. Berikut adalah lima crypto yang diperkirakan akan mendapatkan keuntungan besar dari halving ini!

Ethereum (ETH)

ethereum 2024
Sumber: Envato

Ethereum, sebagai pemain utama di dunia crypto, diperkirakan akan mengalami lonjakan nilai menjelang halving Bitcoin. Sebagai platform yang favorit untuk aplikasi terdesentralisasi, Ethereum terus mengembangkan fitur-fitur untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi. Dampak ini mungkin memicu peningkatan adopsi yang bisa meningkatkan harganya.

Selain itu, dengan transisi Ethereum ke proof-of-stake, minat investor terhadap ETH telah meningkat. Keberhasilan Ethereum dalam mengimplementasikan peningkatan ini dapat menjadikan ETH sebagai investasi yang sangat menarik, terutama dengan meningkatnya kesadaran tentang isu keberlanjutan di kalangan investor crypto.

Crypto AI

narasi crypto q1 2024
Generated by AI

Cryptocurrency yang berkaitan dengan kecerdasan buatan memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan. Dengan kemajuan teknologi AI, lebih banyak platform yang menggunakan blockchain untuk inovasi di bidang ini. Mata uang seperti Crypto AI diharapkan mendapat manfaat langsung dari peningkatan minat pada solusi yang mengintegrasikan AI dengan blockchain.

Penggunaan AI dalam blockchain tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga membuka kemungkinan baru dalam otomatisasi dan keamanan. Investasi dalam crypto yang berfokus pada AI bisa menjadi sangat berharga, terutama karena teknologi ini terus berkembang dan menjadi lebih mainstream.

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Dogecoin (DOGE)

harga dogecoin hari ini
Sumber: CoinPedia

Dogecoin, yang awalnya dimulai sebagai lelucon, telah berkembang menjadi salah satu cryptocurrency yang paling diakui. Dengan mendekatnya halving Bitcoin, DOGE seringkali melihat peningkatan nilai karena spekulasi dan peningkatan minat dari investor baru. Halving bisa memicu gelombang baru minat terhadap DOGE, mendorong harganya lebih tinggi.

Adopsi Dogecoin oleh berbagai pedagang online dan tokoh-tokoh media sosial telah membantu mempertahankan relevansinya di pasar crypto. Peningkatan visibility ini, ditambah dengan sentimen positif di komunitasnya, bisa memperkuat posisinya sebagai mata uang digital yang layak untuk investasi.

Bitcoin Cash (BCH)

bitcoin cash
Sumber: CCN

Bitcoin Cash, fork dari Bitcoin, juga diperkirakan akan merespon positif terhadap halving Bitcoin. Sebagai alternatif yang menawarkan biaya transaksi yang lebih rendah dan waktu pemrosesan yang lebih cepat, BCH mungkin melihat adopsi yang bertambah sebagai alat pembayaran. Halving bisa mendorong investor untuk mencari alternatif Bitcoin yang lebih terjangkau, seperti BCH.

Selain itu, sebagai bagian dari ekosistem Bitcoin, peristiwa-peristiwa besar dalam Bitcoin sering memiliki efek spillover ke BCH. Ini bisa termasuk halving, yang mungkin mempengaruhi persepsi dan investasi dalam BCH secara positif.

Baca Juga: 7 New Crypto Coins 2024 yang Potensial untuk Melonjak!

Bittensor (TAO)

bittensor tao
Sumber: LinkedIn

Bittensor, cryptocurrency yang relatif baru, menggunakan teknologi blockchain untuk memfasilitasi jaringan machine learning terdesentralisasi. Menjelang halving, mata uang seperti TAO bisa mendapatkan momentum karena investor mencari aset inovatif dengan potensi pertumbuhan jangka panjang.

TAO menawarkan kesempatan unik untuk berinvestasi dalam integrasi teknologi blockchain dengan machine learning. Karena teknologi ini terus berkembang, potensi untuk pertumbuhan signifikan sangat besar, membuatnya menjadi kandidat yang menarik untuk investor yang mencari peluang baru dalam dunia crypto.

Menjelang halving Bitcoin, pasar cryptocurrency menunjukkan dinamika yang menarik. Dengan berbagai teknologi dan aplikasi baru, lima crypto ini berpotensi meraih kenaikan besar. Sebagai investor, kamu perlu mempertimbangkan strategi yang hati-hati dan berdasarkan informasi dalam menjelajahi peluang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->