Top 5 DeFi Coin Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist Mei 2024!

Updated
April 16, 2024
Gambar Top 5 DeFi Coin Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist Mei 2024!

Dengan meningkatnya minat terhadap DeFi (decentralized finance), pasar crypto menyaksikan lahirnya inovasi terbaru yang siap mengubah landskap keuangan digital. Dalam artikel ini, akan diulas lengkap mengenai 5 DeFi coin terbaru yang patut untuk kamu perhatikan pada Mei 2024.

Arrakis Finance: Pasar Pembuat Pasar Terdesentralisasi di Uniswap V3

arrakis finance adalah

(arrakis.finance)

Arrakis Finance adalah protokol pembuat pasar terdesentralisasi di Uniswap V3 yang dirancang untuk menyederhanakan proses pembuatan posisi likuiditas terkonsentrasi. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk mengelola likuiditas mereka secara lebih efisien dengan cara yang lebih otomatis dan non-kustodial.

Dalam putaran pendanaan Q4 2022 hingga Q1 2023, proyek ini berhasil menutup dua putaran pendanaan, mengamankan lebih dari $4 juta dari beberapa dana tingkat 2 dan tingkat 3 termasuk Polygon Ventures, Accel, Uniswap Labs, dan lainnya.

Arrakis Finance memiliki visi untuk menjadi protokol pembuat pasar terdesentralisasi terkemuka di dunia. Protokol ini telah berhasil menarik perhatian komunitas crypto dan mencapai TVL tertinggi di angka lebih dari $1.829 miliar pada tahun 2022. Saat ini, TVL Arrakis Finance berada di atas $143,11 juta, menurut DefiLlama.

Aevo: Bursa Pertukaran Terdesentralisasi dengan Buku Pesanan, Perpetual, dan Opsi

aevo adalah

(aevo.xyz)

Aevo adalah bursa pertukaran terdesentralisasi dengan buku pesanan, perpetual, dan opsi yang dibangun di jaringan rantai Ethereum, Optimism, dan Arbitrum. Bursa ini memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan perpetual dan opsi serta memperoleh APR dari brankas perdagangan opsi otomatis.

Aevo didukung oleh token asli $AEVO, yang memiliki beberapa kegunaan termasuk pemungutan suara tata kelola dan staking untuk mendapatkan APR tambahan, serta menerima biaya perdagangan yang didiskon.

Aevo awalnya adalah anak perusahaan dari Ribbon Finance ‚Äď protokol keuangan terdesentralisasi terkemuka yang menawarkan produk kripto terstruktur dan strategi keuangan. Namun, sejak pemungutan suara DAO Ribbon pada bulan Juli 2023, Aevo memulai proses penggabungan dengan Aevo, yang memungkinkan pengguna untuk menukar token $RBN lama dengan $AEVO dalam rasio 1:1.

Baca juga: Harga AEVO Meroket: Apa Penyebabnya?

ZKX Protocol: Bursa Pertukaran Terdesentralisasi dengan Teknologi zk-STARK

zkx crypto adalah

(zkx.fi)

ZKX adalah bursa berjangka terdesentralisasi yang beroperasi di StarkNet, dibangun oleh komunitas, dan memprioritaskan kepuasan pengguna. ZKX Protocol menawarkan keunggulan kompetitif dibandingkan DEX lain dengan memanfaatkan teknologi zk-STARK yang menawarkan skalabilitas tak tertandingi dan manfaat perdagangan on-chain seperti abstraksi akun dan transaksi berbiaya rendah.

ZKX Protocol memperkenalkan alat mitigasi risiko unik yang disebut ‚Äėdeleveraging‚Äô untuk melindungi pengguna dari perubahan pasar yang tiba-tiba. Dalam kasus ekstrem, platform memicu likuidasi untuk mencegah kerugian yang lebih signifikan.

ZKX Protocol telah menunjukkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan produk berkualitas, sering berkomunikasi dengan komunitasnya tentang kemajuannya, menunjukkan keandalan, dan menjanjikan skalabilitas yang dioptimalkan dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan.

Saakuru: Protokol Ethereum L2 dengan Transaksi Tanpa Gas

saakuru adalah

(saakuru.com)

Saakuru adalah protokol Ethereum L2 yang memungkinkan transaksi tanpa gas dalam jaringannya. Di blockchain Saakuru, biaya gas untuk penggunaan jaringan ditanggung oleh jaringan itu sendiri dan dApps yang dibangun di atasnya, memungkinkan pengguna untuk menikmati semua keuntungan blockchain tetapi dengan UX yang ditingkatkan.

Saakuru didukung oleh token asli $SKR, yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara DAO dan pengembang untuk mengurangi biaya biaya gas melalui staking.

Saakuru telah berhasil menarik perhatian komunitas kripto dan mengembangkan basis penggunanya menjadi lebih dari 426 ribu dompet aktif, dengan aset yang disimpan dan mencatat lebih dari 1,4 juta transaksi per minggu.

Baca juga: Hanya 6 Altcoin di Top 50 yang Mengungguli Bitcoin Tahun Ini, DOGE Salah Satunya!

Omni Network: Blockchain Layer 1 dengan Mekanisme Proof of Stake Ganda

omni network adalah

(cryptodnes.bg)

Omni Network adalah blockchain Layer 1 yang didukung oleh mekanisme Proof of Stake ganda dari ETH yang dipertaruhkan kembali dan token asli $OMNI. Hal ini memungkinkan pengembang untuk menyebarkan kontrak pintar Omni rollup di jaringan Omni, meningkatkan interoperabilitas solusi Ethereum L2 dan menyatukannya menjadi satu mekanisme tunggal.

Pada inti keamanan protokol, terletak mekanisme Proof of Staking ganda, yang didukung oleh keamanan ETH yang dipertaruhkan kembali melalui EigenLayer dan token asli platform $OMNI. Token $OMNI, selain memainkan peran penting dalam mendukung mekanisme PoS jaringan, juga digunakan untuk memberikan akses ke pemungutan suara tata kelola Omni, membayar biaya untuk menggunakan jaringan, dan memberi penghargaan kepada pelari node.

Dengan munculnya platform DeFi seperti Arrakis Finance, AEVO, ZKX, Saakuru, dan Omni Network, pasar DeFi coin terus berkembang dan menawarkan peluang yang semakin luas untuk inovasi dan investasi. Ini adalah waktu yang menarik untuk terlibat dalam DeFi, dan proyek-proyek ini adalah titik awal yang sempurna bagi mereka yang ingin memanfaatkan potensi penuh keuangan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->