Orang Jerman Meningkatkan Investasi Crypto Mereka Jelang Bitcoin Halving!

Updated
April 16, 2024
Gambar Orang Jerman Meningkatkan Investasi Crypto Mereka Jelang Bitcoin Halving!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar mata uang kripto kembali bergairah, khususnya di Jerman. Sebuah studi terbaru dari KPMG menunjukkan bahwa investor Jerman menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap aset digital ini.

Hal ini terjadi setelah tahun yang menantang bagi sektor kripto dan menjelang peristiwa halving Bitcoin yang akan datang pada pertengahan April 2024.

Survei Investor Kripto di Jerman, Austria, dan Swiss

investor jutawan crypto
Sumber: Freepik

Studi KPMG mensurvei sekitar 2.400 investor kripto swasta di Jerman, Austria, dan Swiss. Hasilnya menunjukkan adanya peningkatan investasi kripto yang signifikan.

Baca juga: Bank Federal Terbesar di Jerman Bermitra Dengan Bitpanda untuk Menawarkan Crypto Custody!

Sebanyak 54% responden mengalokasikan lebih dari 20% dari total investasi mereka ke aset digital.

Menariknya, ada segmen khusus investor yang berkomitmen lebih dari setengah aset mereka ke mata uang kripto. Kelompok investor ini berencana untuk mendukung industri kripto selama 3 hingga 5 tahun ke depan.

Tren Investasi Kripto yang Lebih Hati-hati

Laporan KPMG juga menunjukkan adanya pergeseran ke arah praktik investasi yang lebih hati-hati. Investor baru kini melakukan evaluasi menyeluruh sebelum menginvestasikan dana mereka.

Hal ini menuntut penyedia layanan kripto untuk meningkatkan upaya mereka dalam mengubah minat yang terdaftar menjadi investasi aktif.

Kesenjangan antara pendaftaran di platform dan partisipasi aktif menggarisbawahi tren ini. Keamanan menjadi perhatian utama dalam memilih bursa kripto, dengan 82% investor memprioritaskan aspek ini.

Opsi penyetoran dan penarikan serta biaya transaksi juga menjadi pertimbangan penting bagi masing-masing 65% dan 62% responden.

Baca juga: Hong Kong Resmikan ETF Bitcoin dan Ethereum Spot Pertama, Siap Jadi Pusat Kripto Regional!

Bitcoin Tetap Menjadi Pilihan Utama, Solana Meningkat

Investor adopsi Bitcoin
Sumber: Freepik

Bitcoin tetap menjadi pilihan utama bagi investor, dengan 91% responden memilikinya. Ethereum berada di urutan kedua dengan 78%.

Solana mengalami peningkatan minat investor, naik 9% dibandingkan tahun lalu, memperkuat posisinya di antara aset digital teratas di kawasan tersebut.

Dalam konteks pasar yang lebih luas, persetujuan baru-baru ini dari Bitcoin spot ETF oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah menjadi keuntungan, menarik arus masuk modal yang substansial. Sejak diperkenalkan, Bitcoin ETF telah mengumpulkan $56,2 miliar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coincu News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->