Internet Computer (ICP) Mengintegrasikan Tanda Tangan Threshold-Schnorr untuk Peningkatan Operasi Bitcoin

Updated
April 18, 2024
Gambar Internet Computer (ICP) Mengintegrasikan Tanda Tangan Threshold-Schnorr untuk Peningkatan Operasi Bitcoin

Jakarta, Pintu News ‚Äď Jaringan blockchain terdesentralisasi Internet Computer Protocol

(ICP)
baru-baru ini telah berhasil menerapkan tanda tangan threshold-Schnorr untuk memanfaatkan potensi keuangan terdesentralisasi
(DEFI)
dan Web3 berbasis Bitcoin.

Menurut laporan CryptoPotato, skema tanda tangan kriptografi baru ini akan memungkinkan smart contract ICP untuk mengukir standar token Bitcoin, Runes, dan memperdagangkan token BRC-20.

Implementasi Tanda Tangan Threshold-Schnorr

Threshold-Schnorr adalah skema tanda tangan digital yang memungkinkan penandatanganan transaksi dan pesan on-chain dengan memfasilitasi kepemilikan bersama kunci privat oleh sekelompok peserta jaringan.

Baca juga: Kebangkitan Altcoin: ICP dan QNT Memimpin Pasar

ICP menyatakan bahwa kombinasi antara threshold-Schnorr-BIP340 dengan integrasinya dengan jaringan Bitcoin membuka kemungkinan baru untuk aplikasi terdesentralisasi yang dapat memanfaatkan likuiditas dan keamanan BTC.

Layanan ini tidak memerlukan jembatan terpusat dan akan sepenuhnya terdesentralisasi. Integrasi skema tanda tangan mendukung penggunaan dasar dan lanjutan seperti bursa terdesentralisasi dan inskripsi Bitcoin.

Setelah halving Bitcoin yang akan datang, penambangan akan menjadi kurang menguntungkan karena hadiah blok akan dipotong setengah. Penambang harus mengandalkan lebih banyak biaya transaksi untuk bertahan.

Oleh karenanya, pengenalan aplikasi inovatif di Bitcoin akan meningkatkan nilai ruang blok, menghasilkan lebih banyak biaya.

‚ÄúSangat menyenangkan melihat pertumbuhan dan variasi aplikasi yang membangun ekonomi Bitcoin dan membuka ruang Web3 selama setahun terakhir. Kami telah melihat para pembangun memanfaatkan ICP untuk menyelesaikan beberapa masalah inti Bitcoin, seperti mencatat dan memperdagangkan gambar, mendapatkan hasil pada BTC, dan memperluas komunitas,‚ÄĚ kata Aisling Connolly, Ilmuwan Riset Senior dari DFINITY Foundation, organisasi nirlaba di balik ICP.

Smart Contract ICP untuk Mencatat Ordinal

Selain meningkatkan penggunaan kasus pada jaringan Bitcoin, integrasi threshold-Schnorr akan memungkinkan smart contract ICP untuk mencatat ordinal secara terdesentralisasi, mengirim, menerima, dan menjembatani token BRC-20, serta menandatangani transaksi Taproot.

Baca juga: Lonjakan Harga ICP Crypto yang Tak Terduga: Lampaui Valuasi $5 Miliar!

Connolly mengatakan bahwa integrasi ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah orkestrasi di industri kripto dengan menambahkan fungsionalitas, kecepatan, dan keamanan dalam interaksi di dalam dan di luar Bitcoin. Implementasi penuh akan diluncurkan pada musim panas.

Sementara itu, para pengembang semakin menggunakan ICP sebagai lapisan nol Bitcoin untuk membangun beberapa aplikasi.

Proyek seperti Bioniq, Dopamine Finance, dan Taler DAO sudah berfungsi di jaringan, dengan yang lain seperti Omnity akan diluncurkan akhir bulan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Flash News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->