Bitcoin Tetap Stabil di Kisaran $64 Ribu di Hari Bitcoin Halving

Updated
April 20, 2024
Gambar Bitcoin Tetap Stabil di Kisaran $64 Ribu di Hari Bitcoin Halving

Jakarta, Pintu News ‚Äď Setelah mengalami volatilitas ekstrem menjelang halving Bitcon keempat yang sangat dinanti-nantikan, harga Bitcoin tetap relatif stabil setelah selesai. Sementara itu, berita paling penting lainnya, selain halving, datang dari Tether dan Ton kemarin. Tether mengumumkan akan meluncurkan dua stablecoin terbesarnya di jaringan Ton.

Hal ini berdampak langsung pada harga TON, dengan lonjakan harga tetapi juga dengan penurunan besar-besaran beberapa jam setelahnya. Sampai saat ini, aset tersebut turun 12%.

Harga Bitcoin Tenang Setelah Halving

Harga Bitcoin Tenang Setelah Halving

Harga Bitcoin menghadapi volatilitas ekstrem pada hari-hari menjelang halving keempat yang sangat dinanti-nantikan, tetapi tetap relatif tenang setelah selesai. Halving adalah peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah, yang terjadi setiap 210.000 blok atau sekitar empat tahun sekali.

Baca Juga: Mike Tyson Bergabung dengan Proyek Blockchain Tinju, Revolusi Dunia Tinju Dunia!

Halving terbaru terjadi pada 11 Mei 2020, dan hadiah penambangan Bitcoin dipotong dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC. Meskipun ada ekspektasi bahwa halving akan menyebabkan kenaikan harga Bitcoin yang signifikan, harga Bitcoin sebenarnya tetap relatif stabil setelah peristiwa tersebut. Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada sekitar $64.000, yang hanya sedikit lebih tinggi dari harganya sebelum halving.

ADA, ICP Melonjak

ADA, ICP Melonjak
QuantifyCrypto

Sebaliknya, ICP telah melonjak 13% dan diperdagangkan di atas $14. ADA naik 7% dan mendekati $0,5. Altcoin kapitalisasi pasar besar lainnya juga berada di zona hijau, meskipun dengan cara yang lebih sederhana.

Penutup

Secara keseluruhan, pasar crypto relatif tenang setelah halving Bitcoin. Bitcoin tetap stabil di sekitar $64.000, sementara altcoin seperti ADA dan ICP mengalami kenaikan yang solid. Tether dan Ton juga menjadi berita utama setelah mengumumkan peluncuran dua stablecoin terbesar Tether di jaringan Ton.

Baca Juga: Market Sempat Flash Dump, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (19/4/24)?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->