Avalanche (AVAX) Melonjak 7% Menjelang Token Unlock: Apakah $43,50 Akan Tercapai?

Updated
May 22, 2024
Gambar Avalanche (AVAX) Melonjak 7% Menjelang Token Unlock: Apakah $43,50 Akan Tercapai?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Harga Avalanche

AVAX

->
telah meningkat sebesar 7,80% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari CoinMarketCap. Pada saat penulisan, token tersebut diperdagangkan pada harga $37,48. Yang mengejutkan, kenaikan ini terjadi kurang dari empat hari sebelum token unlock berikutnya dari proyek tersebut.

Menurut data dari platform Token Unlocks, AVAX akan merilis 2,49% dari total pasokannya ke dalam sirkulasi pada tanggal 22 Mei. Rasio ini mewakili 9,54 juta token, senilai $329 juta. Ketika dirilis, itu berarti bahwa 62,49% dari total pasokan AVAX akan menjadi bagian dari suplai yang beredar.

Token Unlock AVAX dan Dampaknya

Token unlock tidak selalu bagus mengingat mereka datang dengan volatilitas yang tinggi. Semakin besar unlock, semakin keras harga turun. Namun, proyek-proyek yang telah menginvestasikan sekitar 60% hingga 70% dari pasokan mereka cenderung mengalami volatilitas yang rendah. Dalam beberapa kasus, mereka datang dengan harga yang lebih tinggi, terutama pada tahap awal jadwal unlock. Menariknya, hal ini tampaknya terjadi pada AVAX.

Baca Juga: WIF Melonjak Pasca Investasi GPU H100 Algotech, Apa Selanjutnya?

Analisis On-Chain AVAX

stars arena amankan dana

Untuk memastikan potensi token, AMBCrypto melihat apa yang terjadi dengan token tersebut di on-chain. Pengamatan pertama kami adalah Sentimen Tertimbang yang meningkat. Pada saat penulisan, Sentimen Tertimbang di sekitar proyek Avalanche adalah -0,036. Meskipun pembacaannya negatif, itu adalah peningkatan yang nyata dari -0,574 pada tanggal 15 Mei, menunjukkan bahwa peserta meninggalkan bias bearish mereka. Seperti sentimen, Dominasi Sosial juga melonjak. Pada saat penulisan, metrik ini adalah 1,046%, yang berarti bahwa diskusi tentang proyek tersebut telah meningkat.

Prediksi Harga AVAX

Kombinasi sentimen negatif dan peningkatan pangsa dominasi sosial bisa menjadi hal yang bagus untuk harga. Hal ini dapat mendorong harga AVAX ke $40 dalam jangka pendek, atau target yang sangat bullish sebesar $43,50 sebelum unlock yang dijadwalkan. Namun, pedagang mungkin perlu berhati-hati. Jika dominasi sosial menjadi terlalu tinggi, itu bisa menjadi tanda FOMO.

FOMO adalah singkatan dari Fear Of Missing Out. Terakhir kali, metrik tersebut lebih tinggi dari pembacaan waktu pers, AVAX jatuh dari $35,08 ke $31,42 dalam waktu tiga hari. Di sisi lain, jika sentimen melonjak ke wilayah positif, tesis bullish dapat divalidasi. Selain itu, volume telah mendukung kenaikan harga.

Pada saat penulisan, data on-chain Santiment mengungkapkan bahwa volume AVAX mencapai $534,57 juta‚ÄĒtertinggi yang pernah dicapai dalam tujuh hari terakhir. Jika volume terus meningkat sementara harga naik, pergerakan menuju $50 bisa terjadi dalam waktu singkat. Namun, volume yang meningkat dengan harga yang menurun atau sebaliknya akan menjadi bukti permintaan yang menurun. Dalam hal ini, prediksi bullish dapat dibatalkan.

Penutup

Kenaikan harga AVAX baru-baru ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, termasuk peningkatan sentimen pasar, peningkatan aktivitas pengembangan, dan peluncuran produk baru. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan harga AVAX dapat berubah secara signifikan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Daftar 5 Memecoin yang Wajib Diperhatikan untuk Cuan Besar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->