Token Gaming Gala Stabil, Perusahaan Sebut Insiden Keamanan “Terkendali”

Updated
May 23, 2024
Gambar Token Gaming Gala Stabil, Perusahaan Sebut Insiden Keamanan “Terkendali”

Jakarta, Pintu News – Token asli dari proyek crypto gaming Gala Games

GALA

2.53%

->
anjlok tajam pada hari Senin di tengah kekhawatiran akan transfer besar-besaran lebih dari $200 juta token GALA yang dikhawatirkan trader sebagai peretasan, dan kemudian pulih setelah perusahaan mengatakan insiden keamanan telah “dikendalikan dan dompet crypto yang terkena dampak telah dibekukan.”

Kronologi Kejadian

galaswap gala
Sumber: Decrypt

Pada hari Senin, pihak yang tidak dikenal mencetak 5 miliar token Gala dan mulai menjualnya di bursa decentralized Uniswap, menurut penjelajah blockchain. Perwakilan Gala Games sebelumnya tidak mengumumkan aktivitas tersebut atau memberikan penjelasan singkat di server Discord proyek, sehingga memicu kekhawatiran bahwa pencetakan dan penjualan massal itu adalah peretasan.

Eric Schiermeyer, CEO Gala Games yang juga dikenal dengan sebutan Benefactor, mengatakan dalam sebuah posting di X bahwa perusahaan “mengidentifikasi kompromi dan dalam waktu 45 menit kami mengamankan dan menghapus akses tidak sah ke kontrak $GALA.” “Penting untuk dicatat bahwa kontrak ETH kami untuk $GALA aman dan berada di bawah perlindungan dompet multi-sig. Itu tidak pernah dikompromikan,” tulisnya.

“Penting untuk dicatat bahwa kontrak ETH kami untuk $GALA aman dan berada di bawah perlindungan dompet multi-sig. Itu tidak pernah dikompromikan.” Schiermeyer mengatakan perusahaan telah menghubungi FBI, Departemen Kehakiman AS, dan “jaringan otoritas internasional.”

Baca Juga: Avalanche (AVAX) Melonjak 7% Menjelang Token Unlock: Apakah $43,50 Akan Tercapai?

Dampak dan Pemulihan

Harga GALA anjlok hingga $0,039 setelahnya, turun 19% dari tertinggi hari yang ditetapkan lebih dari satu jam sebelumnya. Sejak itu pulih, dan stabil di $0,042, menurut data CoinGecko.

Penutup

Insiden keamanan ini menjadi pengingat penting akan pentingnya keamanan dalam dunia cryptocurrency. Perusahaan harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi aset mereka dan pengguna mereka dari potensi serangan.

Baca Juga: Daftar 5 Memecoin yang Wajib Diperhatikan untuk Cuan Besar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->