Whitepaper Bitcoin Kembali Hadir di Bitcoin.org Setelah Perselisihan Hukum!

Updated
May 27, 2024
Gambar Whitepaper Bitcoin Kembali Hadir di Bitcoin.org Setelah Perselisihan Hukum!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Setelah melalui serangkaian perselisihan hukum yang melibatkan Craig Wright, yang mengaku sebagai Satoshi Nakamoto, pencipta pseudonim Bitcoin, dokumen whitepaper Bitcoin yang asli kini kembali dapat diakses di situs web Bitcoin.org. Pengembalian whitepaper ini menandai kemenangan bagi transparansi dan etos desentralisasi komunitas mata uang kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertempuran Hukum atas Dokumen Pendiri Bitcoin

Perselisihan ini bermula ketika Wright menggugat operator Bitcoin.org, yang dipimpin oleh sosok pseudonim C√łbra, atas pelanggaran hak cipta pada tahun 2021.

Wright mengklaim bahwa ia telah menulis dokumen penting tersebut, yang mengarah pada perintah pengadilan yang mewajibkan situs tersebut untuk menarik whitepaper dari visibilitas di Inggris.

Baca Juga: Bitcoin Mengikuti Pola Tahun 2017, Trader Prediksi Harga BTC Sentuh $75.000!

Dampak pada Bitcoin.org dan Advokasi Kripto

bitcoin.org
Sumber: Akun X Norbert

Pemulihan whitepaper Bitcoin ke Bitcoin.org lebih dari sekadar pembaruan prosedural; ini merupakan kemenangan bagi transparansi dan etos desentralisasi komunitas mata uang kripto.

Whitepaper Bitcoin adalah dokumen penting yang meletakkan dasar bagi teknologi blockchain dan mata uang kripto. Dokumen ini menjelaskan konsep dasar Bitcoin, termasuk jaringan peer-to-peer, sistem proof-of-work, dan mata uang digital.

Whitepaper Bitcoin telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Dokumen ini telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak pengembang dan pengusaha yang telah membangun proyek blockchain dan mata uang kripto mereka sendiri.

Baca Juga: Marathon Digital Manfaatkan Energi Terbarukan Kenya untuk Mining Bitcoin

Perkembangan Bitcoin dan Misteri Satoshi Nakamoto

Seiring dengan terus berkembangnya Bitcoin, identitas Satoshi Nakamoto tetap menjadi misteri yang menarik dan menjadi isu yang terpisah dari kemajuan praktis dan filosofis Bitcoin itu sendiri.

Diposting ulang whitepaper Bitcoin melambangkan kembali prinsip-prinsip dan cita-cita inti ini, yang telah mendorong pertumbuhan Bitcoin dari proyek digital yang tidak jelas menjadi aset keuangan utama.

Kisah seputar hak ciptanya tidak hanya menguji batas-batas hukum hak cipta digital dan identitas, tetapi juga memperkuat semangat kolektif komunitas kripto dalam menegakkan prinsip-prinsip desentralisasi dan aksesibilitas.

Kesimpulan

Kembalinya whitepaper Bitcoin ke Bitcoin.org adalah kemenangan bagi transparansi dan etos desentralisasi komunitas mata uang kripto. Dokumen penting ini telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak pengembang dan pengusaha yang telah membangun proyek blockchain dan mata uang kripto mereka sendiri. Misteri seputar identitas Satoshi Nakamoto tetap ada, tetapi tidak mengurangi dampak signifikan Bitcoin terhadap dunia keuangan dan teknologi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->