Aptos (APT) Pecahkan Rekor Transaksi Harian Tertinggi di Blockchain!

Updated
May 27, 2024
Gambar Aptos (APT) Pecahkan Rekor Transaksi Harian Tertinggi di Blockchain!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Aptos, platform blockchain yang diciptakan oleh mantan karyawan Facebook, telah mencetak rekor baru untuk jumlah transaksi harian terbanyak di jaringan blockchain mana pun. Pada tanggal 25 Mei, Aptos memproses total 115,4 juta transaksi yang sangat tinggi dalam satu hari, sementara Solana hanya melakukan sekitar 31,7 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rekor Baru Transaksi Harian

Pada kesempatan kali ini, Aptos

APT

->
melampaui rekor sebelumnya sendiri untuk menggeser rekor blockchain layer-1 yang dipegang oleh Sui Network lebih dari setengahnya. Pada kinerja puncak, pengguna dapat mengeksekusi hingga 32.000 tps (transaksi per detik).

Lonjakan aktivitas ini dikaitkan dengan Tapos Cat, gim tap-to-earn yang baru diluncurkan dan langsung menjadi sangat populer di kalangan pengguna. Bahkan, selama hari pertama di mainnet Aptos saja, gim ini menghasilkan volume transaksi senilai sekitar $10 juta ke dalam ekosistem.

Baca Juga: Aset Uniswap Terungkap, Voting Fee Mechanism Segera Dimulai!

Teknologi Aggregator

transaksi harian aptos
Transaksi Harian Aptos. Sumber: Aptos

Bahkan dengan jumlah transaksi yang begitu besar terjadi sekaligus, biaya tetap rendah dan tingkat keberhasilan transaksi tetap positif karena teknologi ‚ÄúAggregator‚ÄĚ yang inovatif yang menggabungkan banyak pembayaran individual secara efektif.

Apakah Tapos Cat hanyalah trik untuk meningkatkan metrik Aptos secara artifisial melalui ketukan? Namun, ini adalah ujian signifikan untuk skalabilitas yang menunjukkan seberapa baik kinerja Aptos untuk proyek lain dalam skala besar di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Memecoin Terbaik di Mei 2024 Selain PEPE!

Masa Depan Aptos

Dengan rekor baru ini, Aptos telah membuktikan kemampuannya untuk menangani volume transaksi yang sangat tinggi. Hal ini menjadikannya sebagai platform yang menarik bagi pengembang yang ingin membangun aplikasi blockchain yang skalabel dan efisien. Ke depannya, Aptos diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang, serta menjadi salah satu pemain utama dalam industri blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->