Will DePue, Kisah Sukses Bocah Dropout yang Bantu OpenAI Membangun Sora!

Updated
May 27, 2024
Gambar Will DePue, Kisah Sukses Bocah Dropout yang Bantu OpenAI Membangun Sora!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Bisnis OpenAI selalu mencari bakat muda yang luar biasa. Seperti perusahaan yang mempekerjakan Prafulla Dhariwal, yang membantu CEO Sam Altman menciptakan GPT-4o, OpenAI juga mendatangkan Will DePue, seorang dropout kampus berusia 20 tahun, yang merupakan salah satu kontributor utama untuk Sora, alat teks-ke-video yang menghasilkan footage video hidup, hyper-realistic. Simak berita lengkapnya disini!

Kisah Sukses Sang Jagoan Dropout

DePue bergabung dengan OpenAI 11 bulan yang lalu sebagai anggota staf teknis dengan program residensi OpenAI di mana ia bekerja pada jailbreaking dan mitigasi suntikan prompt, bersama dengan evaluasi kemampuan model dan penyetelan halus.

Dia kemungkinan akan bergabung dengan 1X, sebuah perusahaan robotika yang didanai oleh OpenAI, Tiger Global, Everon, dan NVIDIA. Melalui podcast, DePue mengatakan bahwa ia bergabung dengan OpenAI dengan cara mengirim pesan kepada setiap koneksi yang dimilikinya.

‚ÄúSaya tidak memiliki latar belakang yang konvensional. Saya hanya keluar dari kampus, membangun startup, dan mulai bekerja pada proyek-proyek,‚ÄĚ kata DePue, menambahkan bahwa ia tidak peduli tentang posisi apa yang ia ambil asalkan ia bisa belajar sesuatu.

Baca Juga: Prediksi Kai-Fu Lee: AI Akan Gantikan 50% Pekerjaan Manusia di Tahun 2027

Proyek Menonjol dan Perjalanan Belajar

proyek will depue
Sumber: Akun X Will Depue

Salah satu proyek menonjol yang dikerjakan oleh DePue adalah WebGPT, di mana ia membangun paket untuk menjalankan model GPT sepenuhnya pada peramban Chrome. Dia memberikan penghargaan kepada Andrej Karpathy karena telah mengajarkannya tentang Transformers, yang tidak ia ketahui sebelum memulai proyek tersebut.

Meskipun DePue selalu tertarik pada teknologi, ia mengaku bahwa ia lebih tertarik pada perangkat keras. Dia tidak mulai coding sampai berusia 17 tahun. DePue percaya bahwa salah satu hal terpenting adalah kompetisi relatif.

Baca Juga: Google Perbaiki AI Overview Setelah Blunder Hasil Pencarian

‚ÄúPersepsi Kesuksesan dan Kenyataan Kesuksesan Tidak Selalu Sama‚ÄĚ

Pada Juni 2023, DePue mengumumkan Alexandria: Project Tenet, proyek open source untuk menyematkan semua kepercayaan manusia.

Salah satu alasan mengapa DePue mungkin pindah ke perusahaan robotika 1X dari OpenAI adalah keyakinannya bahwa tidak seorang pun harus berkomitmen untuk bekerja pada satu hal untuk waktu yang sangat lama dan menjelajahi lebih banyak pilihan pada usia muda.

Bergabunglah dengan hackathon satu bulan DePue yang disebut ‚Äė10% project‚Äô di mana peserta harus berkomitmen untuk satu proyek selama 36 hari. Jadi, ketika Altman mengatakan bahwa OpenAI tidak dijalankan oleh sekelompok programmer berusia 24 tahun, itu benar.

‚ÄúDi AI, setidaknya menurut pendapat saya, 30 di bawah 30 yang sebenarnya adalah mereka yang tidak pernah Anda dengar. Mereka biasanya ada lima lapisan di bawah tabel organisasi dari CEO,‚ÄĚ kata Karpathy.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->