Laporan Terbaru: ETF Ethereum Berpotensi Lampaui 1 Juta ETH dalam Lima Bulan Pertama!

Updated
June 6, 2024
Gambar Laporan Terbaru: ETF Ethereum Berpotensi Lampaui 1 Juta ETH dalam Lima Bulan Pertama!

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang kripto tengah diramaikan dengan kabar baik: para analis di K33 Research memperkirakan bahwa selama lima bulan pertama perdagangan, arus masuk bersih ke dalam dana baru yang diperdagangkan di bursa Ethereum di Amerika Serikat dapat berkisar antara $3,1 miliar hingga $4,8 miliar.

Perbandingan Ukuran Pasar Ethereum dan Bitcoin

Menurut laporan yang dirilis pada hari Selasa oleh Analis Senior K33 Vetle Lunde dan analis DeFi David Zimmerman, proyeksi para ahli didasarkan pada perbandingan kapitalisasi pasar antara Bitcoin dan Etherum.

Baca juga: Fidelity Sarankan Investor Alokasikan Sebagian Portofolio ke Bitcoin, Kenapa?

Lebih lanjut, prediksi ini didasarkan pada penerimaan formulir 19b-4 oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada 23 Mei untuk delapan ETF Ethereum dari perusahaan termasuk Fidelity dan BlackRock.

Laporan tersebut membandingkan ukuran pasar Ethereum dan Bitcoin, menunjukkan bahwa sejak puncak pasar bullish mata uang kripto pada November 2021, 3.3% dari pasokan Ethereum yang beredar telah disimpan dalam sarana investasi.

Para ahli juga menarik perbandingan antara tren ini dengan penurunan Bitcoin yang disimpan di sarana investasi sebelum kehebohan seputar peluncuran ETF Bitcoin spot.

Permintaan Institusional Cukup Besar untuk ETH di AS

Kecuali ETF Bitcoin spot AS, produk yang diperdagangkan di bursa Ethereum (ETP) memiliki 28,2% dari aset yang dikelola yang dimiliki oleh rekan-rekan Bitcoin mereka di seluruh dunia. Di Kanada dan Eropa, persentase ini hampir mencapai 33%.

Namun demikian, hanya 5% dari ETF Bitcoin yang merupakan ETF berjangka Ethereum di Amerika Serikat.

Meskipun demikian, para analis berpendapat bahwa ada permintaan institusional yang cukup besar untuk ETH di AS, sebagaimana dibuktikan oleh minat terbuka ETH CME, yang saat ini 22,9% dari ukuran BTC.

etf ethereum
Sumber: K33 Research

Baca juga: Harga Ethereum Meroket Pasca Persetujuan ETF, $3 Miliar Ether Keluar dari Bursa!

K33 Research memprediksi bahwa ETF Ethereum spot dapat mengakumulasi antara 800.000 hingga 1,26 juta ETH dalam lima bulan pertama, atau antara 0,7% hingga 1,05% dari suplai Ether yang beredar, berdasarkan keberhasilan ETF Bitcoin spot.

Sumber: K33 Research

ETF Ethereum Berpotensi Menaikkan Harga ETH

Menurut para analis, ETF Ethereum yang direncanakan dari Fidelity dan BlackRock dapat meningkatkan harga ETH pada musim panas ini.

Mereka mengantisipasi minat investor yang tinggi meskipun tidak ada imbalan staking yang biasa ada di ETF ETH yang ditawarkan di Eropa dan Kanada.

Sebelum perdagangan dapat dimulai, penerbit harus menerima persetujuan untuk pendaftaran S-1 mereka. Investor harus terus mengikuti perkembangannya.

Penting untuk diingat bahwa sebelum perdagangan dapat dimulai, penerbit harus menerima persetujuan untuk pendaftaran S-1 mereka. Investor harus terus mengikuti perkembangannya.

Oleh karena itu, para pelaku pasar dan investor sangat antusias mengantisipasi lebih banyak kemajuan di bidang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->