Ketagihan! Semler Scientific Kembali Beli Bitcoin Senilai $17 Juta, dan Tercatat Kantongi 828 BTC

Updated
June 8, 2024
Gambar Ketagihan! Semler Scientific Kembali Beli Bitcoin Senilai $17 Juta, dan Tercatat Kantongi 828 BTC

Jakarta, Pintu News ‚Äď Semler Scientific, produsen peralatan medis yang terdaftar di Nasdaq, telah mengakuisisi Bitcoin senilai $17 juta dan berencana untuk mengumpulkan hingga $150 juta untuk membeli lebih banyak.

Langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap Bitcoin sebagai aset investasi utama mereka selain bisnis kesehatan inti mereka.

Berikut adalah rincian terbaru dari akuisisi ini dan dampaknya terhadap perusahaan.

Pembelian Bitcoin dan Rencana Masa Depan

pembelian bitcoin semler
Sumber: Semler Scientific

Semler Scientific mengumumkan dalam pengajuan S-3 kepada regulator sekuritas Amerika Serikat bahwa mereka telah membeli Bitcoin senilai $17 juta.

Baca juga: Fidelity Sarankan Investor Alokasikan Sebagian Portofolio ke Bitcoin, Kenapa?

Pembelian terbaru ini meningkatkan total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 828 BTC, yang bernilai lebih dari $58,5 juta.

CEO Semler Scientific, Doug Murphy-Chutorian, menyatakan bahwa strategi perusahaan adalah membeli Bitcoin dengan uang tunai karena mereka melihat Bitcoin sebagai investasi yang menarik dan penyimpan nilai yang andal.

Dalam pernyataan resminya, Doug menekankan bahwa,

‚ÄúPerusahaan sekarang memegang 828 Bitcoin, yang menegaskan pandangan kami bahwa Bitcoin adalah investasi yang menarik dan dapat berfungsi sebagai penyimpan nilai yang andal. Kami akan terus mengejar strategi kami membeli Bitcoin dengan uang tunai.‚ÄĚ

Penggalangan Dana untuk Membeli Lebih Banyak Bitcoin

pembelian bitcoin semler scientific
Sumber: Freepik

Semler Scientific tidak berhenti hanya pada pembelian Bitcoin saat ini. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka dapat mengumpulkan tambahan $150 juta dari sekuritas utang, dengan sebagian dari hasilnya akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin.

Dalam pengajuan prospektus mereka, perusahaan menyatakan bahwa ‚Äúkami bermaksud menggunakan hasil bersih dari penjualan sekuritas apa pun yang ditawarkan di bawah prospektus ini terutama untuk tujuan korporat umum, termasuk akuisisi Bitcoin.‚ÄĚ

Langkah ini menunjukkan bahwa Semler serius dalam menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan utama mereka, dengan keyakinan bahwa Bitcoin dapat berfungsi sebagai lindung nilai inflasi yang wajar dan tempat berlindung yang aman di tengah ketidakstabilan global.

Baca juga: Bitdeer Rilis Roadmap Chip Penambangan Bitcoin, Targetkan Efisiensi Energi!

Perusahaan juga percaya bahwa ketahanan arsitektural digital Bitcoin membuatnya lebih disukai dibandingkan emas, yang memiliki nilai pasar yang jauh lebih besar daripada Bitcoin.

Dampak Terhadap Saham Semler Scientific

Pembelian Bitcoin pertama Semler Scientific pada 28 Mei menyebabkan kenaikan saham perusahaan sebesar 30%.

Namun, berita pembelian terbaru ini tidak berhasil mengangkat harga saham dengan cara yang sama. Saham perusahaan justru turun 2,5% menjadi $29,13 pada 6 Juni 2024.

Semler Scientific melihat Bitcoin sebagai aset yang memiliki potensi untuk menghasilkan pengembalian yang besar karena semakin diterima sebagai ’emas digital’.

CEO Doug Murphy-Chutorian percaya bahwa Bitcoin adalah investasi yang berharga dan akan terus menjadi fokus utama perusahaan selain bisnis kesehatan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->