Aptos Gandeng dWallet Network: Revolusi DeFi dan Gaming dengan Zero Trust Protocols

Updated
June 9, 2024
Gambar Aptos Gandeng dWallet Network: Revolusi DeFi dan Gaming dengan Zero Trust Protocols

Jakarta, Pintu News ‚Äď Aptos, jaringan blockchain terkemuka, telah mengumumkan integrasi dengan dWallet Network untuk memperluas kemampuan interoperabilitas multi-chain.

Langkah ini bertujuan untuk menghadirkan Zero Trust Protocols (ZTPs) yang dapat beroperasi tanpa perlu mekanisme bridging atau wrapping token, membawa perubahan besar pada ekosistem DeFi dan gaming di Aptos.

Integrasi dWallet dengan Aptos

dWallet Network, pelopor dalam teknologi multi-chain, mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan solusi canggih mereka dengan Aptos. Aptos dikenal sebagai blockchain Layer-1 yang aman, memiliki throughput tinggi, dan latensi rendah.

Baca juga: CEO Aptos Labs Bergabung dengan Subkomite Aset Digital CFTC!

Salah satu tujuan utama dari langkah ini adalah membawa Zero Trust Protocols (ZTPs) dengan interoperabilitas multi-chain native ke ekosistem DeFi dan gaming di Aptos.

Dengan arsitektur Zero Trust dWallet, ZTPs yang dikembangkan di Aptos akan dapat menandatangani transaksi pada Bitcoin, Ethereum, atau blockchain lainnya tanpa perlu bridging atau wrapping token. Hal ini akan meningkatkan pengalaman multi-chain dan memperluas cakupan aplikasi terdesentralisasi.

Peningkatan pada Ekosistem DeFi dan Gaming

regulasi defi
Sumber: Financial Times

Menurut rilis pers terbaru yang dibagikan dengan CryptoPotato, integrasi ini memiliki signifikansi khusus untuk proyek DeFi di Aptos. Ini menghadirkan kemampuan penting untuk secara native menyertakan transaksi BTC dan ETH, menandai tonggak dalam interoperabilitas blockchain dan fleksibilitas fungsional.

Omer Sadika, Co-Founder dWallet Network, menyatakan bahwa membawa blok bangunan dWallet yang terdesentralisasi dan non-kolusi ke blockchain Aptos yang cepat dan aman memungkinkan ZTPs. Hal ini juga akan membantu memperluas cakrawala untuk protokol DeFi dan gaming dalam ekosistem Aptos.

Sementara itu, Profesor Benny Pinkas, seorang peneliti di Aptos, juga menyambut baik integrasi ini dan menyebutkan bahwa tim dWallet telah memimpin penelitian kriptografi pionir untuk memperkenalkan protokol 2PC-MPC yang inovatif, memungkinkan Zero Trust multi-chain.

Baca juga: Avalanche Perkuat Keamanan Dompet Aslinya dengan Mengintegrasikan Solusi Blockaid!

Dia sangat antusias melihat pengembang di ekosistem Aptos dapat mengembangkan ZTPs yang beroperasi dengan lancar di seluruh Web3 dengan cara yang aman secara kriptografis.

Kerangka Kerja Zero Trust

dWallet Network memperkenalkan blok bangunan fundamental yang memungkinkan individu memiliki kendali atas aset apa pun dan kemampuan untuk menegakkan logika apa pun di seluruh jaringan mana pun.

dWallets memanfaatkan tanda tangan kriptografis, yang secara tradisional telah menjadi metode otentikasi default untuk jaringan blockchain.

Kemampuan ini meluas bahkan ke jaringan non-smart contract seperti Bitcoin, memungkinkan pembuatan Zero Trust Protocols (ZTPs) yang beroperasi di seluruh jaringan tanpa perlu mekanisme bridging atau wrapping token. ZTPs ini menegakkan prinsip inti Web3 tentang desentralisasi dan kepemilikan pengguna.

Kerangka kerja Zero Trust dWallet merepresentasikan langkah signifikan menuju infrastruktur blockchain yang benar-benar terhubung, fleksibel, dan berpusat pada pengguna.

Baca juga: Zilliqa Luncurkan Upgrade 2.0 dalam Whitepaper dan Roadmap Baru!

Dengan adopsi inovasi ini, Aptos dan dWallet Network tidak hanya meningkatkan kinerja platform mereka tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap evolusi teknologi blockchain.

Dampak Masa Depan

Ekspansi dWallet Network ke Aptos adalah langkah besar bagi DeFi di blockchain ini, karena kerangka kerja Zero Trust dWallet menciptakan sistem blockchain yang ramah pengguna dan terhubung tanpa memerlukan bridging atau wrapping aset.

Ini memungkinkan transaksi langsung dengan blockchain lain seperti Bitcoin dan Ethereum, yang merupakan langkah besar ke depan dalam membuat berbagai blockchain bekerja bersama dengan lancar.

Teknologi dWallet juga memungkinkan pengguna mengontrol aset dan menegakkan aturan di berbagai jaringan menggunakan tanda tangan kriptografis yang aman. Kerangka kerja ini mendukung prinsip inti Web3, seperti desentralisasi dan kepemilikan pengguna.

Secara keseluruhan, integrasi dWallet Network dengan Aptos menjanjikan untuk membawa fleksibilitas, keamanan, dan interoperabilitas yang belum pernah ada sebelumnya ke DeFi dan gaming multi-chain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The News Crypto

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->