Solana Bersiap untuk Upgrade Mainnet v1.18.15 dengan Peningkatan Signifikan!

Updated
June 11, 2024
Gambar Solana Bersiap untuk Upgrade Mainnet v1.18.15 dengan Peningkatan Signifikan!

Jakarta, Pintu News – Tim Solana dikabarkan sedang bersiap untuk mengatasi tekanan dan kemacetan pada jaringan mereka dengan meminta validator mainnet beta untuk memperbarui ke versi stabil terbaru.

Di tengah kegilaan meme coin dan permintaan besar untuk platform pada blockchain berbasis Solana, tim sedang mempersiapkan upgrade mainnet besar lainnya untuk memperkuat blockchain Solana.

Persiapan Upgrade Solana v1.18.15

Menurut sebuah posting oleh Solana Status pada 10 Juni 2024, tim telah merekomendasikan rilis v1.18.15 untuk upgrade mainnet.

Baca juga: Tindakan Tegas! Solana Menghapus Validator yang Terlibat dalam Serangan Sandwich

Peningkatan ini direncanakan untuk menyelesaikan masalah kemacetan utama pada jaringan yang terutama disebabkan oleh peluncuran meme coin berbasis Solana. Tim Solana meminta validator mainnet beta untuk memperbarui ke rilis v1.18.15.

Beberapa peningkatan paling signifikan yang datang dengan upgrade ini termasuk membawa Bump ke versi 1.18.15, rilis stabil yang kompatibel dengan Mainnet Beta.

Peningkatan Substansial

Sesuai dengan rilis GitHub, peningkatan ini menggabungkan sertifikat otoritas (CA) ke dalam gambar Docker, memperbaiki masalah yang mencegah transaksi yang sah dikirim kembali ke antrian, dan menambahkan metrik untuk kegagalan ambang batas.

Selain itu, optimisasi penjadwal akan dimasukkan sebagai verifikasi precompile pekerja, dan pemeriksaan ambang batas dangkal akan digunakan hanya selama mekanisme konsensus.

Validator diharapkan memberikan pembaruan jika stake delinkuen turun di bawah 5% dan melaporkan masalah apa pun yang mereka temui saat memantau node.

Baca juga: Mengejutkan! Solana Meluncurkan 455.000 Token di Bulan Mei 2024

Karena upgrade sebelumnya menimbulkan masalah pada jaringan, pengembang dan validator dengan penuh semangat menantikan upgrade yang sangat dinanti ini.

Harga SOL Bisa Mencapai $250

Saat penulisan (11/6/24), harga SOL turun 1,77% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan di $156,05. Rendah dan tinggi 24 jam adalah $156 dan $160,03, masing-masing.

Meski begitu, volume perdagangan Solana melonjak 58,81% dalam 24 jam terakhir (11/6/24), menunjukkan naiknya minat dari pedagang saat ini.

analisa harga sol
Sumber: TradingView

Mengutip laporan Coingape, Solana memiliki harga tertinggi sepanjang masa sebesar $260,06 dan analis percaya harga bisa mencapai ATH baru dalam bull run ini.

Harga SOL reli mencapai $210 pada bulan Maret tahun 2024 tetapi reli tersebut memudar karena beberapa faktor termasuk penundaan pemotongan suku bunga oleh Fed. Menurut laporan, trader akan mengincar $210 lagi sebelum reli lebih lanjut ke $250.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NFT News Today

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->