Squads Labs Hadirkan Smart Wallet Solana Pertama dengan Dana $10 Juta!

Updated
June 12, 2024
Gambar Squads Labs Hadirkan Smart Wallet Solana Pertama dengan Dana $10 Juta!

Jakarta, Pintu News – Squads Labs, pengembang utama protokol multisig berbasis Solana, baru-baru ini telah mengumumkan peluncuran Fuse, aplikasi dompet iOS pertama yang berfokus pada pengguna ritel.

Dompet ini sekarang tersedia di TestFlight publik. Simak lebih lanjut, yuk!

Peluncuran Smart Wallet dan Dana Investasi

Menurut pengumuman, Squads Labs berhasil mengumpulkan $10 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Electric Capital, dengan partisipasi dari Coinbase Ventures, Placeholder VC, RockawayX, L1 Digital, dan Mert Mumtaz, co-founder dan CEO Helius serta pendiri Odyssey Ventures.

Baca juga: Solana Bersiap untuk Upgrade Mainnet v1.18.15 dengan Peningkatan Signifikan!

Putaran pendanaan ini membawa total dana yang telah dikumpulkan oleh Squads Labs menjadi $22,5 juta, termasuk $12,5 juta dari putaran sebelumnya.

Dana baru ini akan digunakan untuk meningkatkan protokol Squads dan memperluas layanan mereka, serta memperkuat tim dengan merekrut desainer dan insinyur tambahan.

Lebih lanjut, Squads Labs juga berencana untuk mendirikan kantor pusat permanen mereka di Dubai.

Apa Itu Protokol Squads?

Protokol Squads adalah protokol multisig berbasis Solana yang membantu perusahaan mengelola aset on-chain seperti treasury, token, dan kunci administratif dengan keamanan multi-tanda tangan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Squads telah membantu mengamankan lebih dari $10 miliar aset, meningkat pesat dari $500 juta pada Oktober lalu.

Basis klien mereka juga telah tumbuh dari lebih dari 100 pada bulan Oktober menjadi lebih dari 250 saat ini, dengan beberapa klien besar seperti Jito, Jupiter, Tensor, Drift, Zeta, Backpack, dan Kamino.

Baca juga: Jellyverse Luncurkan Alat DeFi 3.0 di Blockchain Sei!

Peluncuran Aplikasi Dompet Fuse

fuse solana smart wallet
Sumber: FuseWallet Blog

Fuse adalah aplikasi dompet iOS yang dibangun di atas protokol Squads, dirancang untuk menyimpan dan mengumpulkan aset digital dengan keamanan multi-tanda tangan untuk aset pribadi.

Berbeda dengan dompet Solana terkemuka lainnya seperti Phantom yang fokus pada integrasi ekosistem dan konektivitas, Fuse menawarkan solusi untuk penyimpanan aset digital dengan fitur keamanan canggih seperti autentikasi dua faktor (2FA), pemulihan dompet, keamanan progresif, blok sementara, dan batas pengeluaran.

Stepan Simkin, CEO Squads Labs, menjelaskan bahwa Fuse tidak dimaksudkan untuk bersaing langsung dengan dompet Solana lainnya, tetapi lebih menawarkan alternatif yang aman untuk mengelola kekayaan digital tanpa bergantung sepenuhnya pada dompet dingin atau bursa terpusat (CEXs).

Aplikasi Fuse dijadwalkan untuk diluncurkan di toko aplikasi utama pada awal Juli, menyediakan alat yang andal bagi pengguna yang mencari keamanan dan kontrol lebih besar atas aset digital mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->