Metaplanet Jepang Borong Bitcoin Lagi, Total Aset Tembus $9,6 Juta!

Updated
June 12, 2024
Gambar Metaplanet Jepang Borong Bitcoin Lagi, Total Aset Tembus $9,6 Juta!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Metaplanet, perusahaan asal Jepang yang dijuluki ‚ÄúMicroStrategy Asia‚ÄĚ, kembali menambah kepemilikan Bitcoin-nya.

Aksi ini menunjukkan kepercayaan perusahaan terhadap aset digital tersebut dan mencerminkan tren investasi institusional yang semakin meningkat di pasar kripto.

Pada hari Selasa (11/6/24), saham Metaplanet melonjak dua digit setelah perusahaan mengumumkan pembelian Bitcoin senilai $1,59 juta. Dalam pengumumannya, Metaplanet berencana mengalokasikan dana tersebut untuk membeli 23,351 Bitcoin.

Strategi Metaplanet dalam Mengakuisisi Bitcoin

Keputusan Metaplanet untuk membeli Bitcoin telah menarik perhatian investor dan mendorong kenaikan harga sahamnya. Perusahaan yang dikenal dengan manajemen keuangan yang cermat ini telah beralih dari investasi tradisional ke aset digital.

Baca juga: Ketagihan! Semler Scientific Kembali Beli Bitcoin Senilai $17 Juta, dan Tercatat Kantongi 828 BTC

metaplanet beli bitcoin
Sumber: Metaplanet

Dalam pengumumannya pada tanggal 11 Juni 2024, Metaplanet membeli 23,351 Bitcoin senilai hampir $1,59 juta, sehingga total kepemilikan Bitcoin-nya menjadi 141,07 Bitcoin dengan nilai $9,6 juta.

Harga pembelian rata-rata per Bitcoin adalah $65.365 (10.278.391 Yen Jepang). Langkah ini menyusul pengumuman sebelumnya pada tanggal 28 Mei, di mana Metaplanet juga menambah kepemilikan Bitcoin-nya.

Lebih lanjut, perusahaan juga telah mengumumkan rencana untuk mengakuisisi Bitcoin senilai ¥250 juta, semakin memperkuat posisinya di pasar kripto.

Implikasi Strategis dan Konteks Pasar

Keputusan Metaplanet untuk menjadikan Bitcoin sebagai aset utama menunjukkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan kemampuan beradaptasi di dunia keuangan yang terus berkembang.

Dengan beralih ke Bitcoin, Metaplanet ingin menjadi pelopor dalam ekosistem keuangan digital Jepang dan pionir dalam adopsi kripto.

Pada 12 Juni 2024, harga Bitcoin sedang mengalami penurunan. Harga Bitcoin saat ini berada di $67,388.83 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $26 miliar. Bitcoin telah turun 1,40% dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini berada di $1,3 triliun.

Baca juga: Bitcoin

Diprediksi Jatuh Drastis Menjelang Data CPI & Keputusan FOMC Pada 12 Juni 2024!

Dengan kondisi pasar Bitcoin yang sedang menurun, langkah berani Metaplanet untuk memasuki dunia kripto tampaknya tepat waktu dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan di masa depan.

Secara keseluruhan, Metaplanet telah menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap Bitcoin dengan terus menambah kepemilikannya.

Langkah ini mencerminkan tren yang semakin meningkat di kalangan institusi yang mulai melihat Bitcoin sebagai aset investasi yang menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->