ZKSync Umumkan Airdrop Token ZK Token Besar-besaran: Simak Informasinya!

Updated
June 12, 2024
Gambar ZKSync Umumkan Airdrop Token ZK Token Besar-besaran: Simak Informasinya!

Jakarta, Pintu News – ZKSync Association mengumumkan peluncuran airdrop token ZK yang sangat dinantikan.

Sebanyak 3,675 miliar token ZK akan didistribusikan kepada pengguna awal dan pengadopsi jaringan Layer 2 Ethereum, ZKSync. Ini merupakan 17,5% dari total pasokan token ZK yang berjumlah 21 miliar.

Lebih lanjut, airdrop ini akan dimulai minggu depan dan berlangsung hingga 3 Januari 2025. Para kontributor akan dapat mengklaim token mereka mulai 24 Juni.

Detail Distribusi Token

distribusi token zk
Sumber: ZKSync

Menurut laporan, distribusi token ini akan dilakukan dalam satu kali airdrop, dan pengguna dapat mengklaim token mereka melalui situs resmi ZKSync.

Baca juga: ZKSync Perkenalkan Sistem Tata Kelola Terdesentralisasi ZK Nation, Apa Saja Tugasnya?

Alokasi token ZK diketahui akan dibagi seperti 49,1% untuk inisiatif ekosistem, 17,2% untuk investor, dan 16,1% untuk tim Matter Labs

Airdrop ini mencakup 695.232 dompet yang dipilih berdasarkan aktivitas di jaringan ZKSync Era dan ZKSync Lite pada tanggal 24 Maret 2024. Alokasi ini dibagi antara pengguna (89%) dan kontributor (11%).

Sistem Poin untuk Kelayakan Airdrop

Kelayakan untuk airdrop ditentukan melalui sistem poin. Dompet yang berinteraksi dengan 10 smart contract di ZKSync Era, melakukan perdagangan 10 token ERC-20, atau menyetor likuiditas ke protokol DeFi akan mendapatkan poin.

Dompet yang memiliki poin lebih tinggi akan mendapatkan alokasi token yang lebih besar.

Setelah poin dialokasikan, setiap dompet diberi alokasi berdasarkan aset yang telah dijembatani ke ZKSync Era. Alamat dapat menerima pengganda berdasarkan aktivitas mereka di ZKSync dan di mainnet Ethereum.

Baca juga: zkSync Era Rilis Upgrade v24 ke Mainnet: Inovasi untuk Pengalaman Pengguna dan Pengembang!

Komitmen terhadap Komunitas

Token ZK yang didistribusikan dalam airdrop ini tidak memiliki periode vesting atau lock-up, dan sepenuhnya likuid pada hari pertama.

Alex Gluchowski, pendiri dan CEO Matter Labs, menyatakan bahwa komunitas adalah segalanya bagi ZKSync, dan mereka berharap mayoritas penerima token akan berpartisipasi dalam tata kelola protokol.

“Airdrop ini dirancang untuk memprioritaskan manusia dan menempatkan orang nyata di tempat pertama. Komunitas akan memiliki pasokan token likuid terbesar untuk mengarahkan peningkatan tata kelola protokol.”

Selain pengguna dan kontributor, sekitar 0,5% dari total pasokan token dialokasikan untuk komunitas eksperimental, termasuk pemain Crypto: The Game, pemegang NFT Pudgy Penguins dan Milady Maker, serta penerima airdrop Degen

DEGEN

->
dan Bonsai Token (BONSAI).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->