Ripple Akuisisi Standard Custody untuk Memperluas Layanan Digital Aset!

Updated
June 12, 2024
Gambar Ripple Akuisisi Standard Custody untuk Memperluas Layanan Digital Aset!

Jakarta, Pintu News – Ripple, perusahaan pembayaran blockchain terkemuka, telah mengumumkan keberhasilan akuisisi Standard Custody & Trust Company, kustodian aset digital yang teregulasi.

Langkah strategis ini, yang telah disetujui oleh regulator, menandai ekspansi Ripple dan meningkatkan kemampuannya untuk menawarkan solusi kustodian aset digital yang kuat.

Penguatan Infrastruktur dan Kepatuhan Regulasi

Akuisisi Standard Custody memperkuat portofolio lisensi Ripple, yang kini mencakup hampir 40 lisensi money transmitter di seluruh AS, Lisensi Institusi Pembayaran Utama dari Otoritas Moneter Singapura, dan pendaftaran Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) dari Bank Sentral Irlandia.

Baca juga: Ripple Luncurkan Dana untuk Inovasi XRP di Jepang dan Korea Selatan: Buka Peluang Menarik!

Kerangka regulasi yang luas ini meningkatkan kemampuan Ripple untuk menyediakan solusi infrastruktur perusahaan yang kuat yang didukung oleh teknologi blockchain dan aset digital.

Solusi ini memungkinkan tokenisasi, penyimpanan, transfer, dan pertukaran nilai yang lebih baik untuk pelanggan institusional.

Memperkenalkan Stablecoin dan Meningkatkan Solusi Keuangan

Setelah akuisisi, Ripple mengumumkan rencana untuk meluncurkan stablecoin yang didukung USD. Inisiatif ini bertujuan untuk menjembatani teknologi blockchain dengan keuangan tradisional, mengatasi permintaan yang tinggi untuk stablecoin yang menawarkan kepercayaan, stabilitas, dan utilitas.

Ripple berencana untuk memanfaatkan pengalamannya yang luas dalam menciptakan solusi keuangan dunia nyata untuk melayani pasar yang berkembang ini. Stablecoin baru, bersama dengan XRP, akan digunakan dalam solusi pembayaran Ripple, terus melayani pelanggan perusahaan secara global.

Dikeluarkan di XRP Ledger, stablecoin Ripple akan meningkatkan likuiditas di DEX asli XRPL dan mendukung berbagai kasus penggunaan keuangan untuk pengembang, pengguna, dan bisnis.

Kepemimpinan dan Visi dengan Jack McDonald

Ripple dengan senang hati mengumumkan Jack McDonald sebagai Wakil Presiden Senior Stablecoin yang baru, sementara ia melanjutkan perannya sebagai CEO Standard Custody.

Baca juga: Perluas Kemitraan, Ripple Gandeng Bank Nasional Georgia untuk Digitalisasi Ekonomi

Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di perbankan investasi, manajemen aset, layanan keuangan, dan aset digital, Jack McDonald membawa banyak keahlian untuk memimpin tim stablecoin Ripple.

Kepemimpinannya akan sangat penting dalam membawa stablecoin Ripple ke pasar, mendorong pertumbuhan, dan inovasi di ruang aset digital.

Memperluas Kustodian Aset Digital

Standard Custody adalah akuisisi signifikan kedua Ripple dalam setahun, setelah akuisisi Metaco pada Mei 2023. Metaco terkenal dengan solusi kustodian aset digital institusionalnya.

Akuisisi strategis ini menyoroti meningkatnya pentingnya aset digital, termasuk stablecoin, CBDC, dan aset dunia nyata yang diberi token seperti saham, obligasi, komoditas, dan real estat.

Komitmen Ripple untuk menyediakan kepercayaan, utilitas, dan likuiditas bertujuan untuk membuka akses ke kelas aset baru ini dan ekonomi token yang lebih luas, mempercepat pertumbuhan pasar.

Lebih lanjut, Ripple tetap berkomitmen untuk melakukan akuisisi strategis untuk memperkuat kepemimpinannya di ruang blockchain perusahaan. Dengan mengamankan lisensi yang tepat dan mematuhi standar regulasi, Ripple bertujuan untuk meningkatkan pembayaran lintas batas, kustodian aset digital, dan banyak lagi.

Pendekatan ini sangat penting untuk mendorong adopsi teknologi blockchain secara institusional dan membuka jalan bagi masa depan keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Los Echos

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->