Bitcoin Digital Gold, Ethereum Digital Oil: Pandangan ICBC Terhadap Masa Depan Crypto

Updated
June 13, 2024
Gambar Bitcoin Digital Gold, Ethereum Digital Oil: Pandangan ICBC Terhadap Masa Depan Crypto

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bank terbesar di dunia, Industrial and Commercial Bank of China (ICBC), baru-baru ini membandingkan Bitcoin dengan emas digital dan menyebut Ethereum sebagai ‚Äúminyak digital‚ÄĚ dalam sebuah laporan. Laporan ini menekankan peran kedua mata uang kripto ini dalam ekonomi digital dan kontribusi mereka terhadap kemajuan teknologi.

Bitcoin Sebagai Emas Digital

Dalam laporan riset ekuitas yang diterbitkan pada 6 Juni, ICBC menyatakan bahwa Bitcoin mempertahankan kelangkaannya yang mirip dengan emas melalui konsensus matematika. Namun, Bitcoin juga menyelesaikan masalah emas yang sulit dibagi, sulit diidentifikasi keasliannya, dan tidak praktis untuk dibawa. Analis ICBC menjelaskan bahwa atribut moneter Bitcoin secara bertahap melemah, sementara atribut asetnya terus menguat.

Bitcoin dilihat sebagai aset yang semakin kuat karena kelangkaannya yang didasarkan pada konsensus matematis. Dengan total aset sebesar $6,6 triliun per Maret, ICBC mengakui potensi besar Bitcoin dalam dunia digital yang terus berkembang.

Baca Juga: Pi Network dan Sidra Chain: Alat Transaksi Digital Sehari-hari

Ethereum Sebagai Minyak Digital

prediksi harga ethereum april 2024
Sumber: Crypto Briefing

Ethereum, di sisi lain, disebut sebagai ‚Äúminyak digital‚ÄĚ oleh ICBC. Analis bank tersebut menyoroti peran penting Ethereum dalam ekonomi digital, terutama melalui peningkatan teknologinya dalam hal keamanan, skalabilitas, dan keberlanjutan. Ethereum menyediakan kekuatan teknis untuk masa depan digital, memungkinkan pembuatan smart contract yang kompleks dan aplikasi yang penting untuk keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
dan token non-fungible (NFT).

Laporan tersebut juga mencatat bahwa Ethereum telah memperkenalkan kelengkapan Turing melalui bahasa pemrogramannya (Solidity) dan mesin virtualnya (EVM). Inovasi ini memungkinkan penciptaan kontrak pintar dan aplikasi yang kompleks, yang menjadi kunci bagi DeFi dan NFT. Kemajuan teknologi Ethereum menempatkannya sebagai pemain kunci dalam infrastruktur digital masa depan, mendorong kemajuan dalam keamanan, skalabilitas, dan keberlanjutan.

Peran Stablecoin dan Infrastruktur Digital

Selain itu, pengenalan dan pengembangan stablecoin disebut sebagai jembatan yang menghubungkan pasar mata uang digital dengan dunia nyata. Stablecoin memberikan stabilitas yang diperlukan dalam ekosistem crypto, memungkinkan integrasi yang lebih mudah dengan sistem keuangan tradisional.

Penutup

Pandangan ICBC tentang Bitcoin sebagai emas digital dan Ethereum sebagai minyak digital menyoroti pentingnya kedua mata uang crypto ini dalam lanskap ekonomi digital yang terus berkembang. Dengan teknologi yang terus berkembang dan peran penting dalam keuangan terdesentralisasi, Bitcoin dan Ethereum berada di garis depan inovasi digital.

Baca Juga: USDB: Stablecoin Rebasing Meningkat ke Peringkat 9 di Antara Stablecoin Lain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->