Polygon Meningkatkan Tata Kelola dengan Hub Baru oleh Proyek Aragon!

Updated
June 15, 2024
Gambar Polygon Meningkatkan Tata Kelola dengan Hub Baru oleh Proyek Aragon!

Jakarta, Pintu News – Proyek Aragon, pengembang terkemuka organisasi otonom terdesentralisasi, telah mengumumkan peluncuran “governance hub” untuk komunitas Polygon.

Hub ini bertujuan untuk memberdayakan pengguna dan pengembang untuk mempengaruhi pengembangan inti teknologi Polygon, memastikan platform ini tetap terdesentralisasi dan dipenuhi dengan nilai-nilai komunitas.

Peluncuran Polygon Governance Hub

Polygon Governance Hub, yang dibangun bersama Aragon, akan menjadi solusi tata kelola lengkap dan antarmuka pengguna untuk komunitas.

Baca juga: Polygon Umumkan Program Hibah Komunitas dengan 1 Miliar Token POL!

Versi awal dari Hub akan fokus pada dua dari tiga pilar tata kelola Polygon, yaitu Tata Kelola Protokol dan Tata Kelola Smart Contract Sistem (SSC). Melalui hub ini, anggota komunitas dapat mengusulkan Polygon Improvement Proposals (PIP) untuk peningkatan protokol dan sistem smart contract.

Lebih lanjut, hub ini akan memungkinkan staker token untuk memberikan suara pada keputusan Dewan Protokol, atau mendelegasikan suara mereka kepada perwakilan komunitas yang mewakili kepentingan mereka.

Sistem ini akan menyediakan keselarasan di seluruh komunitas, serta pengawasan kunci dan pemeriksaan terhadap pengambilan keputusan Dewan Protokol Polygon.

Fungsi dan Manfaat Polygon Governance Hub

Polygon Governance Hub akan menjadi antarmuka tata kelola terpusat yang meningkatkan transparansi dan partisipasi komunitas. Untuk Tata Kelola Protokol, hub ini akan mengumpulkan semua PIP yang diajukan dan mengikuti kemajuan mereka.

Untuk Tata Kelola SSC, hub ini akan memungkinkan pemungutan suara oleh staker dan program delegasi, memberikan komunitas pengawasan atas pengembangan protokol utama.

Setiap proposal PIP akan melalui beberapa tahap, mulai dari pengajuan, pemungutan suara oleh Dewan Protokol, penerbitan laporan transparansi, hingga pemungutan suara oleh peserta komunitas untuk menyetujui atau menolak PIP tersebut.

Baca juga: STORM Partners Meluncurkan Sandbox Inovasi Web3 di Geneva

Proses ini dirancang untuk memastikan tata kelola yang efisien dan aman, sambil tetap mempertahankan keamanan protokol yang kuat.

Keterlibatan Komunitas dan Masa Depan Tata Kelola Polygon

polygon governance hub
Sumber: Polygon Blog

Secara keseluruhan, peluncuran ini merupakan kelanjutan penting dalam perjalanan menuju peningkatan kepemilikan komunitas di Polygon.

Dengan melibatkan komunitas dalam setiap langkah pengembangan, Polygon Governance Hub bertujuan untuk menciptakan mekanisme tata kelola yang fleksibel, transparan, dan berkelanjutan untuk masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Token Metrics

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->