Bitcoin Diprediksi Bisa Mencapai $1 Juta dalam 10 Tahun, Simak Analisanya di Sini!

Updated
June 15, 2024
Gambar Bitcoin Diprediksi Bisa Mencapai $1 Juta dalam 10 Tahun, Simak Analisanya di Sini!

Jakarta, Pintu News – Analis di firma riset dan pialang Bernstein memprediksi bahwa harga Bitcoin dapat mencapai $1 juta dalam waktu 10 tahun.

Prediksi ini adalah bagian dari cakupan baru mereka terhadap perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy, yang telah mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan sejak 2020.

Prediksi Harga Bitcoin dari Bernstein

Analis Bernstein, Gautam Chhugani dan Mahika Sapra, telah meningkatkan target harga Bitcoin mereka menjadi $200.000 pada akhir 2025, naik dari target sebelumnya $150.000.

Baca juga: Gila-gilaan, MicroStrategy Berencana Borong Bitcoin Lagi Sebesar $700 Juta!

Prediksi tersebut didorong oleh ekspektasi permintaan yang besar melalui exchange-traded funds (ETF) Bitcoin yang dioperasikan oleh manajer aset terkemuka dunia seperti BlackRock, Fidelity, dan Franklin Templeton. ETF ini diproyeksikan mencapai sekitar $190 miliar dalam aset yang dikelola, dibandingkan dengan $60 miliar saat ini.

Proyeksi ETF Bitcoin spot – Sumber: Bernstein.

Selain itu, analis Bernstein juga mencatat bahwa pasokan Bitcoin yang “terbatas” setelah event halving terbaru dan meningkatnya permintaan dari ETF akan menjadi faktor pendorong utama kenaikan harga Bitcoin.

Mereka memperkirakan Bitcoin akan mencapai $500.000 pada akhir tahun 2029 dan $1 juta pada tahun 2033.

Peluncuran Cakupan Baru untuk MicroStrategy

Bernstein memulai cakupan baru pada MicroStrategy dengan peringkat outperform, menargetkan harga saham sebesar $2.890 pada akhir tahun 2025.

Saham MicroStrategy ditutup pada harga sekitar $1.484 pada hari Kamis (13/6/24). Perusahaan yang terdaftar di Nasdaq ini saat ini memegang 214.400 Bitcoin, menjadikannya perusahaan publik terbesar yang memegang Bitcoin.

investasi microstrategy bitcoin
Sumber: The Block

Michael Saylor, ketua eksekutif MicroStrategy, adalah pendukung vokal Bitcoin dan telah memimpin strategi perusahaan untuk terus menambah kepemilikan Bitcoin mereka.

Baca juga: What Crypto to Buy Now (15/6): 5 Koin di Bawah $5 yang Layak Dipertimbangkan!

Analis Bernstein mencatat bahwa investor memiliki MicroStrategy untuk mendapatkan eksposur ekuitas yang aktif dan leverage terhadap Bitcoin, dan strategi investasi ini telah mengungguli pertumbuhan harga spot Bitcoin selama empat tahun terakhir.

Penggunaan Dana dari Penawaran Obligasi

MicroStrategy baru-baru ini mengumumkan peningkatan penawaran obligasi konversi menjadi $700 juta, yang akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin. Penawaran ini mengikuti pengumuman sebelumnya tentang penawaran obligasi senilai $500 juta.

Perusahaan juga mengumumkan penebusan obligasi konversi senior 2025 senilai $650 juta. Analis Bernstein mencatat bahwa strategi utang konversi jangka panjang MicroStrategy memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan kenaikan harga Bitcoin dengan risiko likuidasi yang terbatas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Forkast News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->