Harga Notcoin (NOT) Melonjak 171% dalam Sebulan, Ini 5 Alasan Utama di Baliknya!

Updated
June 16, 2024
Gambar Harga Notcoin (NOT) Melonjak 171% dalam Sebulan, Ini 5 Alasan Utama di Baliknya!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Notcoin

NOT

->
, sebuah cryptocurrency yang dibangun di atas blockchain TON, baru-baru ini menarik perhatian industri kripto secara luas dengan kenaikan harga lebih dari 171% dalam grafik bulanan.

Mengutip laporan Coingape, kenaikan harga dramatis ini disebabkan oleh beberapa faktor bullish. Berikut adalah laporan mendalam tentang alasan di balik kenaikan harga Notcoin ($NOT).

Harga NOT Melonjak 171,11% dalam Waktu 1 Bulan

Sumber: Pintu Market

Per 15 Juni 2024, harga Notcoin ($NOT) tercatat naik secara signifikan, yakni 171,11% dalam waktu 1 bulan terakhir, dilansir dari laman Pintu Market. NOT sempat menyentuh harga terendahnya di Rp75,52 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp473,8.

Saat penulisan, market cap Notcoin berada di sekitar $2,101,102,079, dengan volume perdagangan harian yang mencapai $1,070,747,352, mencatat kenaikan 1,14% dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: What Crypto to Buy Now (15/6): 5 Koin di Bawah $5 yang Layak Dipertimbangkan!

Bukan tanpa alasan, naiknya nilai NOT didorong oleh beberapa faktor. Simak selengkapnya di bawah ini!

Dukungan dari Binance dan Coinbase

Platform perdagangan kripto terkemuka dunia, Binance dan Coinbase, baru-baru ini mengumumkan dukungan penuh mereka untuk Notcoin.

Binance memperluas penawarannya dengan memperkenalkan pasangan perdagangan baru NOT/BRL, Real Brasil (BRL), yang menawarkan eksposur pengguna yang lebih luas.

Selanjutnya, Coinbase International Exchange mengungkapkan rencana untuk meluncurkan perpetual futures Notcoin (NOT-PERP) mulai 20 Juni 2024.

Peningkatan Open Interest di Futures NOT

Sumber: Coinglass via Coingape

Selanjutnya, data dari Coinglass menyoroti peningkatan signifikan dalam Open Interest (OI) Futures NOT sejak awal Juni, mencapai $247,06 juta.

Hal ini menandakan adanya aliran uang besar dan minat investor yang signifikan terhadap aset ini, yang muncul bersamaan dengan kenaikan harga baru-baru ini.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bisa Mencapai $1 Juta dalam 10 Tahun, Simak Analisanya di Sini!

Teknikal Pasar Menunjukkan Sinyal Bullish

Secara bersamaan, indikator teknikal pasar menunjukkan sentimen beli yang kuat untuk aset ini. RSI (Relative Strength Index), indikator kunci dari sentimen pasar, berada di sekitar 61, menunjukkan adanya tekanan kenaikan pada Notcoin, mengutip laporan Coingape.

Pembelian tambahan dapat mendorong NOT lebih tinggi, karena RSI belum mencapai wilayah overbought, setelah itu harga token mungkin akan mengalami rebound. Namun, gambaran pasar saat ini tetap bullish.

Popularitas Notcoin yang Meningkat

Notcoin baru-baru ini mencapai tonggak penting dengan memiliki 40 juta pengguna aktif. Ini diikuti oleh popularitas yang meningkat dari game ‚ÄėTap-to-Earn‚Äô di Telegram.

Peserta pasar kripto mengharapkan kenaikan lebih lanjut dalam harga aset ini, sejalan dengan peningkatan adopsi proyek ini.

Selain itu, blockchain TON, yang didukung oleh basis pengguna Telegram yang mencapai 900 juta, menyebabkan jumlah alamat aktif di jaringan ini melampaui Ethereum.

Notcoin Meniru Tren yang Lebih Luas

Notcoin mengikuti TON, token asli dari blockchain TON, yang juga mengalami tren naik. TON naik hampir 23% selama sebulan terakhir, sedangkan NOT naik 171,11% dalam periode yang sama (15/6/24). Kenaikan harga ini sejalan dengan peningkatan adopsi Telegram, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Saat ini, NOT diperdagangkan pada $0.02052, dengan harga terendah dan tertinggi dalam 24 jam terakhir masing-masing adalah $0,01992 dan $0,0205.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coin68

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->